Ilustrasi Rafid Tes
Ilustrasi Rafid Tes

Tanjungbatu – Dua orang dinyatakan positif covid-19, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun telah melakukan tracking terhadap orang-orang yang memiliki riwayat kontak langsung kepada korban, terutama yang memiliki kontak erat.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, melalui selurernya, Selasa, (28/07/2020).

Disampaikannya, bagi masyarakat yang memiliki gejala seperti panas, flu dan sesak nafas, apalagi pernah melakukan kontak terhadap dua korban tersebut dapat memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat, dan apabila memiliki riwayat kontak langsung kepada korban dapat melakukan isolasi mandiri.

BACA :  Enam Orang Positif Covid-19, Empat Dari Kundur Akan Dibawa Ke RSUD M Sani

Kata Azman, satu korban yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab, dan saat ini sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Awal Bros, Batam.

“Sedangkan rekannya itu menunjukan hasil reaktif positif berdasarkan hasil rafid test, namun belum dikatakan sepenuhnya positif covid-19, sebelum kita mendapatkan hasil tes swab,” kata Azman.

Berdasarkan laporan yang beredar dari Urkes Bagsumda Polres Karimun, melaporkan, Komisaris Polisi Endi Endarto, Jabatan Kapolsek Kundur saat ini sakit dan dirawat di RS Awal Bros, Batam.

BACA :  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kapolsek Kundur Hembus Nafas Terakhir

Dalam laporan tersebut, Biddokkes Polda Kepri telah melaporkan bahwa hasil Swab atas nama Kompol Endi Endarto, dinyatakan positif.

Sedangkan seorang rekan dekatnya saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit M Sani Karimun.*