Foto bersama dengan penerima bantuan hibah untuk 4 Kecamatan di Kota Batam yang diserahkan Gubenrur Kepri Ansar Ahmad, Jumat (4/3)

BATAM – Pemerintah Provinsi Kepri menyerahkan bantuan hibah untuk 109 penerima, pada empat Kecamatan di Kota Batam, yang diserahkan langsung Gubenur Kepri Ansar Ahmad, Jumat (4/3).

Bantuan hibah untuk 109 penerima itu terdiri dari untuk pembangunan Masjid, Musholla, Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), rumah tahfidz, pondok pesantren, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), yayasan Islam, Persatuan Mubaligh Kota Batam, Ikatan Dai Kota Batam, Ikatan Putra Putri Qori Qoriah serta hafidz dan hafidzah.

Sedangkan empat Kecamatan penerima antara lain berada di Kecamatan Sekupang, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Batu Aji dan Kecamatan Belakang Padang.

Dalam amanatnya Gubernur Kepri Ansar Ahmad berpesan, agar para penerima dapat memanfaatkan bantuan hibah tersebut, sebagaimana peruntukannya sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Gunakan sebaik mungkin bantuan hibah ini untuk, terutama manfaatkan untuk menyelesaikan pembangunan rumah ibadah di tempat bapak ibu semua,” ujar Ansar Ahmad dalam menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah yang dipusatkan di SMKN 1 Tembesi Kota Batam.

Dikatakan Ansar Ahmad, berbagai bantuan bersumber dari APBD Provinsi Kepri yang telah diserahkan itu sengaja dipercepat dan dilakukan pada awal tahun, dengan tujuan dan harapan agar dapat membantu menggerakan perekonomian masyarakat.

“Hal ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang meminta mempercepat penyaluran dan bantuan yang bersumber dari dana pemerintah, guna mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat, sekaligus membantu mepercepat berputarnya kembali roda perekonomian pasca pandemi,” ungkap Ansar Ahmad.

Disamping itu lanjut Ansar Ahmad, dipercepatnya penyerahan bantuan tersebut agar para penerima bantuan dapat mempertanggungjawabkan penggunannya.

Menurutnya, bantuan dana hibah untuk rumah ibadah kali ini, juga tidak lepas dari bantuan teman-teman di DPRD yang menerima aspirasi, sekaligus mengakomodir permintaan para pengusul untuk membantu perbaikan rumah ibadah.

Pemprov Kepri lanjut Ansar Ahmad, terus berupya melakukan berbagai pembangunanan yang dilakukan di semua Kabupaten dan Kota, baik pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga sarana prasarana kesehatan.

“Karena saya berprnsip pembangunan harus dilakukan secara merata disemua Kabupaten dan Kota. Bahkan khusus di Kota Batam, kita berencana akan membangun rumah singgah yang nantinta bisa dipakai suadara kita dari pulau pulau, yang mungkin ada keperluan seperti berobat di Batam,” ungkap Ansar Ahmad.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah menyerahan bantuan kepada tempat ibadah bagi agama lain se Kota Batam, seperti untuk agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Budha dan Kong Hu Cu, dengan total penerima 290.(*)