Home Kepri Kundur

Pengukuhan Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kuba/Kuta

Pengukuhan Kepengurusan HNSI Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara, serta sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan vaksinasi oleh UPT Puskesmas Kundur Barat di Pantai Sawang

Foto bersama usai vaksinasi, sebelum pengukuhan HNSI
Foto bersama usai vaksinasi, sebelum pengukuhan HNSI

Sawang – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kabupaten Karimun, Dr Abdul Latif, mengukuh Kepengurusan HNSI Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara, di pantai Sawang, Kelurahan Sawang Kota, Kundur Barat, (05/03/2022).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka yang diserahkan Ketua HNSI Kabupaten Karimun, Abdul Latif kepada Ketua ranting terpilih HNSI Kecamatan Kundur Barat/Utara, Bidin, serta penandatanganan sumpah sanji, yang disaksikan oleh Camat Kuba, Kapolsek Kuba/Kuta, Lurah Sawang Kota, Pimpinan BPJS Kabupaten Karimun beserta Nelayan Kuba/Kuta.

Abdul Latif dalam kesempatan itu berpesan kepada ketua HNSI ranting Kuba/Kuta beserta anggota untuk dapat kompak dalam peningkatan ekonomi nelayan.

HNSI Kuba Kuta

“Semoga dengan dikukuhkannya HNSI Kuba/Kuta akan dapat menciptakan kekompakan diantara sesama nelayan sehingga dengan kebersamaan yang dimiliki dapat menciptakan peluang besar dalam peningkatan Ekonomi.  Nantinya nelayan akan disediakan Koperasi bagi para nelayan,” kata Abdul Latif.

Camat Kundur Barat, Khaidir, mengapresiasi atas terbentuknya HNSI Kundur Barat/Utara sehingga dapat berfungsi dalam meningkatkan perekonomian nelayan.

“Saya sangat berterimakasih dan memberikan Apresiasi atas terbentuknya HNSI Kecamatan Kuba/Kuta. Semoga kedepan para nelayan akan lebih terkoordinir dan sekaligus dapat meningkatkan system perekonomian di masyarakat khususnya bagi para nelayan,” kata camat.

Pengukuhan HNSI Kuta Kuba
Pengukuhan HNSI Kuta Kuba

Ketua BPJS Karimun dalam kesempatan itu juga memberikan sosialisasi kepada seluruh nelayan yang ada di Kuba dan Kuta, terutama terkait jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Saya sangat berharap dengan sudah terbentuknya HNSI Kecamatan Kuba/Kuta dapat memberikan peluang dan kerjasama yang baik dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Sehingga masyarakat nelayan merasa terbantu dengan perlindungan yang disediakan oleh Program BPJS,” ungkapnya.

Sebelum kegiatan pengukuhan, terlebihdahulu dilakukan vaksinasi yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Kundur Barat. Bagi nelayan beserta keluarganya, yang terdiri dari vaksinasi dosis 1,2 maupun 3 booster.

==========================