Home Riau INHIL

Komunitas Jumat Berbagi (KJB) Inhil Menyalurkan Paket Sembako Pada Kaum Dhuafa Desa Pengalihan Enok

Inhil – Komunitas Jum’at Berbagi (KJB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menyalurkan bantuan 20 paket sembako kepada kaum dhuafa, di Desa Pengalihan Enok, Kecamatan Keritang, Sabtu (05/03/22).

Ketua KJB Syamhir mengatakan bahwa kegiatan berbagi seperti ini sudah menjadi rutinitas setiap minggunya. Ia menambahkan sebelum menyalurkan bantuan ke lokasi-lokasi yang berbeda, tim survey nya selalu ke lapangan turun untuk mensurvei ke lokasi agar lebih tepat sasaran.

“Alhamdulillah selama ini, masih terus rutin kita berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan, dan kami bersyukur atas support yang diberikan oleh donatur kami, yang tidak ingin disebutkan namanya, ia hanya minta semoga pahalanya mengalir untuk Almarhum dan almarhumah orangtua nya,” ujarnya.

Komunitas Jumat Berbagi (KJB) saat menyerahkan Sembako
Komunitas Jumat Berbagi (KJB) saat menyerahkan Sembako

Lebih lanjut, Syamhir berharap semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat serta dapat di pergunakan sebagaimana mestinya. dan ia berpesan jangan melihat seberapa banyak sembako yang diberikan, tapi lihatlah berapa besar keikhlasan donatur untuk berbagi kepada sesama.

“Semoga ini bermanfaat untuk yang menerima dan bisa sedikit membantu kebutuhan pokok sehari-hari, mudah-mudahan kita semuanya diberikan kesehatan serta selalu di murahkan rezeki serta terhindar dari segala maha bahaya, dan sembako yang disalurkan ini diberkahi Allah SWT, Aamiin,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pengalihan Enok Buhari mengucapkan terimakasih banyak kepada Komunitas Jum’at Berbagi yang telah menjadi perantara membantu warga desa Pengalihan Enok yang memang membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

“Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak, mudah-mudahan sembako ini berkah dan kedepannya bisa terus berlanjut serta dapat bersinergi kembali dengan program yang lain seperti bedah rumah dan lainnya. Intinya jika bermanfaat bagi orang banyak tentunya kami selaku pemerintah desa secara langsung akan mendukung dan mengapresiasi,” katanya.

Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh salah satu penerima sembako mengucapkan terimakasih banyak kepada komunitas Jum’at Berbagi beserta rombongan yang telah memberikan bantuan kepada mereka. Ia mendo’akan Semoga Allah membalas segala kebaikan dan di murahkan rezekinya.

“Hanya do’a dan ucapan terimakasih yang dapat kami sampaikan. Hanya Allah SWT lah yang dapat membalas kebaikan bapak dan ibu ” ucapnya

Untuk diketahui, Jum’at Berbagi, juga bersinergi dengan beberapa organisasi sosial lainnya, diantaranya, Komunitas Emak Sehat, Pejuang Subuh, dan Kang Sunat.*

==========================