HATI HATI. SALDO YANG BERADA DI REKNING BANK, TIDAK SEMESTINYA AMAN BISA SAJA RAIB TANPA ADA KETERANGAN YANG JELAS

Karimun, Kundur News

Menabung dibawah bantal untuk zaman dahulu boleh dikatakan tidak aman. Sehingga zaman sekarang banyak yang memilih menabung di bank. Akan tetapi bagaimana jika menabung di bank kini sudah tidak aman lagi?.

Sdri Em warga tanjungbatu Kota menerangkan kepada wartawan bahwa saldo di Rekningnya  Bank Syariah Mandiri atau BSM saat mau ambil melalui ATM untuk kebutuhan lebaran tiba tiba raib begitu saja. Tentu saja ibu yang mempunyai anak satu ini menjadi kaget dan sangat kecewa. Uang yang seharusnya bisa menutupi kebutuhan lebaran, kini ianya hanya bisa mengigit jari dengan sumpah serapahnya.

“Saya sangat merasa kaget, ketika uang direkning saya di BSM tiba tiba saldonya tinggal puluhan ribu Rupiah” Ujar Em kepada awak media.

Ibu Juwita, Customer Service dari Bank Syariah Mandiri Karimun menjelaskan kepada Sdr Em, bahwa Em sudah mengambil uang tersebut di ATM bersama pada tanggal sekian dan jam sekian. Tapi herannya penarikan dana tersebut, menggunakan nomor kartu yang beda. Namun setelah 2 hari Em mengeluh ke Custemer Service BSM, kembali Em di telpon dari pihak Bank bahwa yang mengambil uang Em sudah pun ditemui, dan orang yang bersangkutan berjanji akan dikembalikan setelah lebaran nanti.

Pimpinan Bank Syariah Mandiri Tanjungbalai Karimun, saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia menerangkan bahwa kesilapan bisa saja terjadi. Yaitu bisa saja terjadi karena kesalahan pada mesin dan kadang bisa saja terjadi karena human eror. Yaitu kesalah pada saat input data. Karena terlalu banyak nasabah.(Red)