ini-data-lengkap-air-asia-hilang-kontak-dipiloti-kapten-irianto

 

Pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8501 dikabarkan hilang kontak. Pesawat jenis Airbus 320 tersebut terbang dari Surabaya menuju Singapura.

Pesawat Airbus A320 teregistrasi PK-AXC dengan rute Surabaya-Singapura dengan nomor penerbangan QZ 8501. Pesawat dipiloti Kapten Iriyanto berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan diperkirakan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Sedangkan total jumlah penumpang sebanyak 155 orang.

Sedangkan penumpang 155 orang itu dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 1 bayi. Kru yang sedang bertugas saat itu ada 7 orang, dengan pilot Kapten Iriyanto.

Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Air Asia dengan tujuan penerbangan Surabaya-Singapura hilang kontak. Saat ini akan ada keterangan resmi dari pihak yang terkait.

“Betul, silakan saja datang ke bandara sebentar lagi akan ada jumpa pers,” kata Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Mudjiatmodjo saat dihubungi merdeka.com, Minggu (28/12).

Berikut komposisi kru Pesawat Air Asia Surabaya-Singapura yang hilang kontak:

Captain : Irianto

FO : Remi Emmanuel Plesel

4 Flight Attendants:

SFA : Wanti Setiawati

FA : Khairunisa Fauzi

FA : Oscar Desano

FA : Wismoyo Ari Prambudi

1 ENG : Saiful Rakhmad

 

Air Asia bentuk tim cari pesawat ke Singapura yang hilang kontak

Pesawat registrasi dengan nomor penerbangan QZ 8501 itu berangkat dari Surabaya pukul 05.20 dan diperkirakan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat. Pesawat ini berpenumpang 155 orang, dengan rincian 138 penumpang dewasa, 16 anak-anak dan 11 bayi. Kru yang sedang bertugas saat itu ada 7 orang, dengan pilot Kapten Iriyanto.

“AirAsia Indonesia dengan menyesal mengonfirmasi bahwa pesawat dengan nomer QZ8501 dari Surabaya menuju Singapura hilang kontak dengan air traffic control pada pukul 07.24 waktu Singapore pagi ini,” ujar Malinda Yasmin, Communications AirAsia Indonesia, Minggu (28/12).

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui kondisi terkini mengenai status penumpang dan crew member dari pesawat tersebut, dan kami akan memberikan informasi terkini jika sudah mendapatkan informasi lebih lanjut,” tuturnya.

 

Ada 16 anak dan 1 bayi di Air Asia yang hilang

Air Asia AQ 8501 dikabarkan menghilang. Pesawat jurusan Surabaya-Singapura berpenumpang 151 terdiri dari 16 anak, 1 bayi dan 138 orang dewasa.

Pesawat berangkat dari pukul 05.36 WIB dari Bandara Juanda Surabaya, sekitar pukul 07.14 tidak diketahui posisinya.

“Saat ini pihak PT Angkasa Pura tengah mempersiapkan posko informasi untuk keluarga penumpang pesawat,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda, Trikora Hardjo.

Menurut Trikora, diperkirakan pesawat kehilangan kontak di sebelah utara Semarang, Jawa Tengah.

Dia menambahkan, keluarga yang hendak menanyakan kabar terbaru bisa langsung menghubungi pihak Air Asia pusat.

 

(merdeka.com)http://www.merdeka.com/peristiwa/ini-data-lengkap-air-asia-hilang-kontak-dipiloti-kapten-irianto.html