Tanjungbatu – Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus digesa oleh pemerintah daerah.

Jalan sepanjang 2,9 kilometer di Dusun Parit Pacitan, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur menjadi salah satu pembangunan ruas jalan yang baru saja rampung dan diresmikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Peresmian ditandai dengan peninjauan oleh Bupati Karimun dan syukuran bersama warga di Masjid Baiturrahim, Dusun Parit Pacitan pada Jumat (11/11/2022).

Syukuran diadakan sebagai bentuk syukur dan antusias warga setempat, hal ini lantaran adanya pembangunan jalan tersebut sudah dinantikan sejak lama.

BACA :  HUT Ke-23, Bupati Karimun Sebut Momentum Gesa Pembangunan Infrastruktur hingga Hinterland

Kondisi semakin sulit sejak adanya pandemi Covid-19, hingga Bupati Karimun akhirnya bisa merealisasikan keinginan warga Dusun Parit Pacitan pada APBD tahun 2022.

“Alhamdulillah, total sudah 2,9 kilometer jalan yang kita bangun di dusun parit pacitan ini,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq disela-sela syukuran bersama warga.

Bupati mengaku bersyukur bisa merealisasikan pembangunan jalan yang telah dinantikan oleh warga Dusun Parit Pacitan.

BACA :  Bupati Karimun, H Aunur Rafiq Buka Musyawarah Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Karimun

Sehingga ia memastikan akan terus berupaya untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan di dusun mereka.

“Dusun Parit Pacitan ini jalannya memang jadi akses utama warga,inshaallah sisanya sekitar 3 kilometer lagi akan kita lanjutkan di tahun berikutnya,” papar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga membeberkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Kundur pada tahun 2023 mendatang.

“Tahun depan seperti Parit Gantung, Parit Mangkil, Pantai Mukalimus, Bukit Sidomulyo, Simpang Kebas akan kita bangun juga infrastruktur jalannya,” ucap Bupati.

BACA :  Ribuan Masyarakat Ramaikan Jalan Santai Meski Suasana Hujan

Bupati Rafiq menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karimun akan terus digesa sebagai upaya untuk mendorong ekonomi masyarakat.

Hal tersebut sejalan dengan komitmennya bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, yakni mewujudkan Terwujudnya Kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang berlandaskan iman dan taqwa.

“Berkeadilan yang dimaksud bagaimana pembangunan bisa menyasar hingga ke pulau-pulau, tentu Kecamatan lainnya akan terus kita gesa pembangunannya,” pungkas Bupati.*

Previous articleMasyarakat Kundur Sambut Baik Bazar Pangan Murah Pemkab Karimun
Next articleH Ikbal Sayuti Serahkan Langsung Door Prize Paket Umroh Gratis Pemenang Tiket Undian Turnamen Sepakbola Dandim Cup