Ilustrasi Pungli
Ilustrasi Pungli

Ungar – Jumlah korban penipuan atau dugaan pungutan liar pengurusan dana Bansos oleh salahsatu terduga oknum staf Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, berinisial BD semakin hari semakin bertambah jumlah korbannya, diketahui dari warga yang melapor setelah diterbitnya berita Puluhan Warga Ungar, Karimun, Diduga Menjadi Korban Penipuan Seorang Oknum Staf Kelurahan

Lurah Kelurahan Alai, Sapuan, saat dikonfirmasi Kundur News, membenarkan kejadian tersebut, menurutnya, pihak Kelurahan akan berusaha membantu menyelesaikan permasalahan tersebut secara internal, dan mengembalikan semua kerugian yang dialami masyarakat.

BACA :  Puluhan Warga Ungar, Karimun, Diduga Menjadi Korban Penipuan Seorang Oknum Staf Kelurahan

“Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap terduga, pengakuannya hanya enam orang korban, akhir-akhir ini saya dengar jumlah korban lebih dari pada itu. Makanya besok kami minta bantu juga sama pihak Kecamatan, Ibu Camat. Rencana besok kami akan panggil semua korban-korban dan minta pengakuannya kemudian minta terduga untuk bertanggungjawab,” ujar Sapuan, Ahad (10/04/2022).

BACA :  Oknum Pegawai Kelurahan Alai Akui Perbuatannya Dan Berjanji Mengganti Seluruh Kerugian Korban

Data yang diperoleh Kundur News, sedikitnya ada 32 orang warga Ungar yang diduga menjadi korban pungutan liar oleh oknum ASN tersebut. Modus yang dilakukan terduga bermacam macam, mulai dari pengurusan Bansos PKH, BPJS dan lainnya. Jumlah kerugiannya bervariasi mulai dari Rp 250.000 hingga Jutaan rupiah.

Korban berharap, pihak Kelurahan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut secara internal dan uang seluruh korban dapat dikembalikan dalam beberapa hari ini, sebelum korban bersama Kundur News membuat laporan resmi ke pihak berwajib.*

Previous article4 Rumah Roboh Akibat Diterpa Angin Kencang Di Enok
Next article13 Santri dan Santriwati TPQ Al Faruqi Khatam Iqro