Home Kepri Anambas Kajari Natuna Lakukan Pendampingan Hukum Dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman KKA

Kajari Natuna Lakukan Pendampingan Hukum Dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman KKA

0
Kajari Natuna Lakukan Pendampingan Hukum Dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman KKA

Anambas – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam M.S. Sidabutar melaksanakan Pendampingan Hukum Bidang Datun yang terjalin antara Kajari Natuna dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP).

Salah satu kegiatan Imam M.S Sidabutar adalah meninjau pembangunan landscape Masjid Agung Baitul Makmur bersama beberapa Pejabat Daerah Anambas, Selasa (31/05/2022).

Kajari Natuna, Imam M.S Sidabutar, mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung bagaimana proses pengerjaan dan progres pengerjaan landscape di Masjid Agung Baitul Makmur secara riil menjelang pergelaran MTQ ke-9 Provinsi Kepri.

“Kita meninjau terlebih dahulu kondisi riilnya bagaimana di lapangan, karena ini juga berkaitan dengan MTQ ke-9 Provinsi Kepri yang akan diselenggarakan bulan Juli nanti di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya.

Dikesempatan ini, Imam memberikan saran-saran kepada Pemda Anambas selama pelaksanaan pembangunan landscape Masjid Agung.

“Salah satu saran kami yaitu untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak di Anambas terkait ketersediaan air bersih dan listrik, serta apabila nantinya ada kendala-kendala lainnya, kami harap untuk segera berkoordinasi dengan Cabjari Tarempa,” katanya.

Imam juga berpesan kepada Pemda Anambas untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai ketersediaan BBM Solar dalam proses pembangunan Landscape di Masjid Agung.

“Kami berpesan kepada Pemda Anambas untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai ketersediaan solar di Anambas, agar pembangunan ini bisa cepat terselesaikan, karena mengingat alat berat menggunakan BBM Solar,” pesan Imam.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan kunjungan Kajari Natuna ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Kejari Natuna, dan kami juga mohon masukan dan saran dari bapak Kajari Natuna dalam hal pelaksanaan kegiatan pembangunan di Masjid Agung ini,” ujar Sahtiar.

Sahtiar berharap dengan adanya masukan dan saran dari Kajari Natuna kali ini, nantinya seluruh pengerjaan tidak lagi ada kendala serta berlancar dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Kepala Cabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap, Asisten 3 Sekretariat Daerah Anambas, Andi Agrial, PPK Pembangunan Masjid Agung, Isa Hendra, dan Kepala Dinas PUPR Anambas, Andyguna K Hasibuan.*