Tanjungbatu – Kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang dipusatkan di lapangan Pemuda Gelora Tanjungbatu berlangsung meriah, Ahad (07/04/2019).

Kampanye dimulai sekira pukul 15:00 WIB, yang terdiri dari caleg-caleg PDIP mulai dari caleg tingkat DPRD Kabupaten Karimun, Caleg DPRD Provinsi, serta Pusat. Mereka disambut oleh budaya seni reok, atraksi barongsai dan tarian Melayu Sekapur Sirih.

Dalam pantauan Kundur News, tidak lebih dari seribu orang para simpatisan menghadiri acra tersebut, tampak kurang dari separuh dari lapangan sepak bola tersebut.

BACA :  Tokoh PDIP Silaturahmi Bersama Pemuda Batak Batam

Dalam sambutan orasi pertama yang disampaikan Rasno yang juga angota DPRD Karimun itu, mengajak masyarakat untuk hadir bersama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada 17 April mendatang.

“Kami mengajak semua masyarakat yang hadir disini untuk tidak golput, karena satu suara sangat berharga menentukan masa depan bangsa”, kata Rasno.

Rasno juga mengatakan, kader terbaik PDIP, Joko Widodo, yang ikut bertarung sebagai calon presiden yang berpasangan dengan Makruf Amin, merupakan putra terbaik bangsa.

BACA :  Tokoh PDIP Silaturahmi Bersama Pemuda Batak Batam

“Mari kita pilih Jokowi – Makruf dalam pemilihan nanti, karena mereka meeupakan putra terbaik bangsa, kader terbaik PDIP,” tambah Rasno.

Ditengah teriknya panas matahari pada sore itu, pesta kompanye tersebut secara tidak langsung menjadi nilai ekonomi tersendiri bagi mereka masyarakat disekitar lapangan bola, dengan mendirikan warung-warung dagangannya. Dalam pengakuan salah satu pedagang, Wir, saat ditemui mengatakan, pesta tersbut sangat menguntungkan bagi mereka, dan dia juga berharap agar kompanye dapat dilakukan setiap hari.

BACA :  Tokoh PDIP Silaturahmi Bersama Pemuda Batak Batam

“Kalau dapat setiap hari ada kampanye. Saat ini aja sudah dua termos es kami laris manis,” imbuh Wir.*