Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq, melakukan Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, ditandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Karimun, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, dan Kepala BNN Kabupaten Karimun, Eryan Noviandi, di Kelurahan Sungai lakam Timur, Kabupaten Karimun, Rabu (23/6/21)

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi anti narkoba yang dibacakan oleh lurah Sungai Lakam Timur dan diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda perwakilan masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Timur.

BACA :  Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

Dalam sambutannya Aunur Rafiq mengatakan, Kelurahan Sungai Lakam Timur merupakan Kelurahan/Desa ke lima yang sudah kita resmikan ebagai kampung tangguh bersih Narkoba,” ujar Aunur Rafiq.

“Kelurahan Sungai Lakam Timur di pilih sebagai Kampung tannguh bersih Narkoba termasuk Kelurahan terdapat intinsitas keluar masuk penduduknya cukup tinggi, dan Kelurahan yang memiliki perairan serta pelabuhan-pelabuhan lokal yang memiliki akses ke beberapa daerah sangat rawan akan terjadinya peredaran Narkoba,” ungkap Rafiq.

BACA :  Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu, Hasil Tangkapan di Pelabuhan Sei Buluh Tg Batu

Selanjutnya Polres Karimun AKBP, Muhammad Adenan mengatakan, Wilayah Kab. Karimun ini berbatasan langsung dengan negara tetangga dimana peredaran Narkoba disini termasuk tinggi, kurang lebih 1 tahun saya menjadi kapolres disini sudah ada 10 Kg Narkoba jenis Sabu yang sudah kita proses baik tersangka maupun barang bukti yang juga kita musnahkan.” Tutur Adenan.

“Dalam hal penanganan peredaran Narkoba ini tidak bisa kita hanya sekedar penegakkan hukum saja, kita harus sama sama bersinergi antara Polisi, Pemerintah dan BNN juga masyarakat. Kita ketahui Narkoba ini musuh kita bersama, Deklarasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini serentak di laksanakan se-Indonesia,” imbuhnya..

BACA :  Satresnarkoba Polres Anambas Amankan 3 Orang Pria Pengguna Narkoba Jenis Sabu

Dalam kesempatan itu Kepala BNN Eryan Noviandi, mengatakan, menyambut Baik peresmian Kampung tangguh bersih Narkoba yang di laksanakan oleh Polres.
Dan BNN Siap untuk kapan saja berkoordinasi terkait bagaimana penanganan permasalahan Narkoba ini.

Previous articleProgram Gubernur, Desa Keramut dan Impol Sudah Diterangi Listrik
Next articleAnjangsana Polres Inhil Dalam Percepatan Penanganan Covid-19