Kundur Utara Peraih Juara Umum MTQ Kabupaten Karimun ke VIII

Kundur News – Tanjung Berlian. Kecamatan Kundur Utara berhasil meraih  juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Karimun ke VIII bertempat di Tanjungberlian Kundur Utara, Rabu (13/4/2016) malam.

Kecamatan Kundur Utara meraih sebanyak 91 poin dari semua cabang lomba. Kemudian di posisi juara 2 dari Kecamatan Belat dengan 75 poin, dan juara 3 Kecamatan Moro dengan 25 poin. Sementara perolehan poin kecamatan lainnya, yakni Meral Barat 20 poin, Durai poin 15 poin, Buru 15 poin, Karimum 14 poin, Kundur 13 poin, Meral 12 poin, Ungar 10 poin, Kundur Barat 4 poin dan Tebing 1 poin.

BACA :  Bupati Karimun Mewisuda 304 Orang Santriwan dan Santriwati

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan,  dari pelaksanaan MTQ ke-8 Tingkat Kabupaten Karimun ini diharapkan dapat membawa makna dalam kehidupan sehari-hari terutama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al’quran.

Pemerintah Kabupaten Karimun menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang turut ambil bagian dalam perhelatan hingga berjalan sukses dan lancar.

“Secara khusus kepada para camat dengan warga serta para kontingen kafilahnya, para pedagang kaki lima, majelis dan dewan hakim dan lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu, semuanya telah melakukan perannya masing-masing hingga mencapai kemeriahan seperti ini,” ungkapnya.

BACA :  Halalbihalal ‘Sungai Lakam Bersatu dan Bersaudare’

Lebih lanjut Rafiq mengungkapkan hasil musyawah bersama LPTQ, MTQ Kabupaten Karimun ke IX tahun 2017 akan berlangsung di Kecamatan Meral Barat sebagai tuan rumah.

Dalam acara tersebut Bupati Karimun menganjurkan dan mencanangkan, agar seluruh Masjid Besar serta Masjid Jamik di Kabupaten Karimun dapat melaksanakan “Magrib Mengaji” secara terus menerus.