Lidah Terpanjang Sedunia

Lidah Terpanjang SeduniaLONDON – Guinness World Records kembali menerbitkan buku tahunan. Kali ini, bertepatan dengan

peringatan ke-60 edisinya, Guinness World Records membukukan lagi beberapa rekor unik. Salah satunya, rekor lidah terpanjang milik Nick Stoeberl.

Kemarin (10/9) foto Stoeberl yang menjulurkan lidah panjangnya menghiasi berbagai media Inggris. Salah satu panca indera pria asal California itu memang tidak sama dengan masyarakat pada umumnya. Panjang lidah Stoeberl mencapai 10,1 sentimeter. Dia pun sukses menggeser posisi Stephen Taylor, pemegang rekor lidah terpanjang sejak 2002. Panjang lidah Taylor hanya 9,8 sentimeter.

Selain lidah terpanjang, buku rekor tahunan itu juga mengukir nama Alley sebagai kucing yang memiliki lompatan terjauh. Kucing asal Amerika Serikat tersebut bisa melompat sejauh 1,83 meter dalam sekali lompatan. Selain kucing yang pandai melompat, Guinness pernah mencatatkan keunikan kucing lain yang memiliki kaki terpendek di dunia.

Kemarin nama Nick Bennett juga tertera pada daftar keunikan dunia dalam buku tahunan edisi 2015 tersebut. Pria asal Inggris itu menyabet rekor sebagai kolektor memorabilia James Bond terbanyak. Sejauh ini, dia memiliki 12.463 barang berbau James Bond yang dia pajang di kediamannya, mulai replika mobil hingga poster.

“Saya masih mengoleksi dan terus berburu hingga hari ini,” katanya.

Selain Bennett, Guinness mengabadikan nama seorang kolektor asal Jepang. Akiko Obata mencetak rekor sebagai kolektor tiruan makanan yang terbuat dari plastik. Di antaranya, burger dan donat plastik. Di apartemennya, Obata memiliki tidak kurang dari 8.000 makanan plastik. Sebagian besar di antaranya berjenis dessert alias hidangan penutup. (AFP/hep/c23)