Proses Vaksinasi di Gedung UPT Puskesmas Tanjungbatu
Proses Vaksinasi di Gedung UPT Puskesmas Tanjungbatu

Tanjungbatu – Masyarakat antusias mendapatkan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang digelar secara massal di gedung serbaguna Puskesmas Tanjungbatu. Mereka rela antrian selama berjam jam untuk mendapatkan suntikan dosis pertama vaksin tersebut dari vaksinator Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Tanjungbatu, bahkan pihak penyelenggara harus mendirikan dua tenda untuk antrian diluar gedung.

Kepala UPT Puskesmas Tanjungbatu, Azman mengklaim, pihaknya sudah melakukan vaksinasi dalam waktu dekat ini sudah lebih dari 500 dosis.

BACA :  (Foto) Gubernur Kepri dan Bupati Anambas Tinjau Vaksinasi di RSUD Tarempa

“Antusias masayarakat untuk mendapatkan vaksinasi, cukup baik. Dalam beberapa hari ini kita sudah melakukan vaksinasi lebih dari 500 orang, jumlah tersebut akan terus bertambah,” kata Azman, Sabtu (22/05/2021).

Vaksinasi Covid-19 diperuntukan dari pelbagai kalangan, mulai anggota TNI/Polri, guru, tenaga kependidikan, ASN, wartawan, para pedagang dan pelayanan publik lainnya.

“Vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat sebanyak mungkin, yang lebih penting kepada masyarakat yang berhadapan langsung kepada pelayanan masyarakat,” ujar Azman.

BACA :  Lokasi Serbuan Vaksinasi Maritim Menjadi Rebutan Para Pelajar
Antrian warga untuk mendapatkan vaksinasi di Puskesmas Tanjungbatu
Antrian warga untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Tanjungbatu

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, dijadwalkan pada Selasa 25/05, melakukan peninjauan proses vaksinasi masal di tiap-tiap Puskesmas yang ada di Kundur dan Ungar. Saat peninjauan di wilayah Karimun, Rafiq mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Karimun sudah melakukan vaksinasi sebanyak kurang lebih 5.000 orang.

“Sebanyak lima ribu orang sudah menerima penyuntikan vaksin, sejak dimulai pada Selasa 18/5/2021 lalu. Hingga hari ini, kita mencatat sebanyak 5 ribu orang sudah menerima vaksin hingga mencapai 20 ribu orang,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (22/5/2021).

BACA :  Belajar Tatap Muka Dilakukan Apabila Anak 12-17 Tahun Sudah Di Vaksin

Dikatakan Rafiq, proses vaksinasi kali ini pihaknya akan menambah sejumlah posko dari 13 posko yang tersebar di Kabupaten Karimun, agar taget vaksinasi tercapai.

“Vaksinasi ini dilakukan secara berkelanjutan, semoga seluruh masyarakat dapat mengikutinya dengan baik, sehingga kita dapat menekan angka penyebaran kasus Covid-19,”tukas Rafiq.*

Previous articleBalita Asal Lahang Tengah, Terlahir Tanpa Anus, Butuh Bantuan Untuk Operasi
Next articleOperasi Yustisi Pemberlakuan Jam Malam di Anambas