Batam. Kundur News. Mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Perumahan Batam Park, Nagoya,dengan posisi tergeletak di sofa kondisi jasadnya sudah membusuk ehingga sulit untuk dikenali.

Mayat susah untuk dikenali karena kondisinya sudah membusuk dari ujung kaki hingga kepala,” ujar dokter Polresta Barelang, Iptu Galuh, di Rumah Sakit BP Batam, Kamis (23/10/2014) sore.

Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan di tubuh jenazah wanita tersebut. Dia mem memperkirakan wanita itu berusia 38 – 42 tahun, tinggi  157 cm dan rambutnya panjang sekitar 25cm. Ujar Galuh

Hingga petang tadi, usai divisum jenazah langsung dibungkus kain kafan dan dibalut dengan plastik putih agar bau busuk tak menyebar. “Baunya sudah busuk, jadi kita langsung bungkus. Belum ada keluarga dan kerabat yang mendatangi kamar mayat,” kata Ninu, petugas kamar mayat.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, di lokasi mengatakan, penemuan mayat ini berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar. Menurut pengakuan warga, penghuninya sudah lama tidak keluar dan ada bau busuk menyengat keluar rumah.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat ada bau busuk menyengat dari dalam rumah. Warga juga sudah lama tidak melihat penghuninya sudah lama tidak keluar rumah,” kata Dewa,

Pihaknya langsung mendatangi lokasi dan didapati pintu rumah dalam kondisi terkunci dari dalam. sehingga kami dobrak dari luar. Saat kami masuk, sampah berserakan di mana-mana. Mayat pun sudah membusuk terbaring di atas sofa ruang tengah rumah.*(IW)