Karimun – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun tahun 2021 di selenggarakan sejak Rabu (11/03/2020), di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun. Musrenbang Kabupaten Karimun dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Karimun tahun 2021 yang telah dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, dinilai tak serius.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan, Muslim Hamdi, yang menghadiri agenda tersebut memberikan kritik terhadap pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Karimun.

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang tersebut seharusnya menghasilkan suatu perencanaan yang baik dan efektif untuk masa depan daerah, bukan hanya sebagai agenda ceremonial semata.

Musrenbang yang seharusnya melibatkan DPRD dan OPD Kabupaten Karimun, namun nyatanya jauh dari harapan. Saya selaku warga Kabupaten Karimun merasa kecewa terhadap Bappelitbang sebagai pelaksana agenda Musrenbang ini karena telah gagal dalam melaksanakan musyawarah yang seharusnya dialogis dan interaktif. Kemudian ketidakhadiran para OPD dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun telah menggambarkan ketidakseriusan mereka dalam membangun daerah.Tambahnya.

Kalau para OPD tidak hadir dalam pembahasan Musrenbang ini, sudah pasti Musrenbang ini sia-sia, karena siapa nantinya yang akan menjawab dan menampung segala pertanyaan , kritikan dan saran dari para peserta Musrenbang. Tegas Muslim Hamdi.*