pemuda
Ilustrasi Pemuda

+
+
Lazada Indonesia
+
Karimun Kepri

Kundur News
Malam kelima belas bulan puasa, Bupati Karimun, Nurdin Basirun bersama rombongan (kelompok satu) melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Al-Jannatunnaim Desa Pulau Jang, Kecamatan Moro, Rabu (1/7/2015).

Dalam sambutan sekaligus tausiyahnya Nurdin menegaskan, generasi penerus bangsa (pemuda) harus selalu mendekati diri dengan alim ulama.

“Perkemabnagn zaman saat ini telah banyak merusaki prilaku, sikap serta akhlak pemuda. Sehingga pemuda banyak yang bermasalah. Maka dari itu pemuda harus selalu dekat alim ulama, dibantu didikan dari orang tua mereka masing-masing,” ungkapnya.

Dikatakannya, seperti didalam Sabda Nabi Rasullah, ulama adalah pewaris para Nabi. Disamping sebagai perantara antara diri-Nya dengan hamba-hamba-Nya, dengan rahmat dan pertolongan-Nya, Allah SWT juga menjadikan para ulama sebagai pewaris perbendaharaan ilmu agama. Sehingga, ilmu syariat terus terpelihara kemurniannya sebagaimana awalnya.

“Kedudukan ulama dalam agama, merupakan permasalahan yang menjadi bagian dari agama. Oleh karena itu ketika seseorang melepaskan diri dari mereka, berarti dia telah melepaskan dan memutuskan tali yang kokoh dengan Rabbnya, agama dan Rasul-Nya,” ucapnya.

Terjadi hal demekian lanjut Nurdin, merupakan malapetaka yang dahsyat, yang akan menimpa individu ataupun sekelompok orang Islam. Berarti siapapun atau kelompok mapapun yang mengesampingkan ulama pasti akan tersesat jalannya dan akan binasa,” tambahnya lagi.

Disampaikan Nurdin, berpuasa melatih kejujuran. Hebatnya budaya itu bukan hanya digunagakan masyarakat Indonesia, tetapi juga sudah digunakan oleh warga negara asing.

“Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Maka dari itu, semua ibadah yang dilaksanakan di bulan penuh berkah ini, dilakukan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Nurdin menyebutkan, tanpa disadarinya sepanjang menjadi Bupati Karimun telah meraih sebanyak54 penghargaan. Kata dia, penghargaan itu diraih berkat upaya, dukungan dan do’a masyarakat yang ingin membesarkan serta memajukan daerahnya.

“Sangat saya harapkan Bupati Karimun kedepannya, lebih memperbaiki pembangunan daerah disegala aspek,” pintanya mengakhiri.
+
+
nko
Berita dari Karimun
+