Kundur News – Karimun -Wakil Bupati Karimun, H.Aunur Rafiq mengimbau umat Islam se-Kabupaten Karimun untuk memakmurkan Masjid ditempat masing-masing. Sejauh ini Masjid ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan sudah banyak dibangun. Bahkan, telah banyak Masjid tersebut mengunakan ac bukan lagi kipas angin. Jadi wajib  memakmurkannya.

Hal ini disampaikannya saat melaksanakan  Safari Ramadhan ke Masjid Jami’ Nurul Falah Kampung Asam Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara  sebelum Sholat Tarawih berjam’ah, kemarin.
“Se-Kabupaten Karimun lebih dari 300 Masjid. Pemkab Karimun dalam program mendatang, akan menempatkan Hafidz atau penghapal Al’Qur’an sebagai imamnya. Maka dari itu bukan hanya, pengelolaan serta manajemen Masjid, terpenting sekali harus memakmurkannya,” ungkapnya.
Lanjutnya, Safari Ramadhan dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Karimun terbagi dua kelompok, yakni Bupati dan Wakil Bupati bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dan memperkuat ukuwah Islam.
“Terjadi interaksi antara, pemimpinan daerah, pejabat teras dengan masyarakat. Tidak ada perbedaan dan jarak. Itulah yang terjadi didalam Safari Ramadhan,” ungkap Rafiq.
Dalam Safari Ramadhan ke Masjid Jami’ Nurul Falah ini, juga terlihat hadir sejumlah anggota DPRD Karimun.
Usai melaksanakan Sholat Tarawih berjama’ah, Wabup Karimun beserta rombongan disuguhi buah durian yang disediakan tuan rumah.
+
+

+
nko
Berita dari Kundur
+