Home Kepri Anambas Pemda Anambas Terus Menarik Program-Program Pembangunan Pemerintah Pusat

Pemda Anambas Terus Menarik Program-Program Pembangunan Pemerintah Pusat

0
Pemda Anambas Terus Menarik Program-Program Pembangunan Pemerintah Pusat

Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tidak henti-hentinya terus menggesa Pembangunan dengan menarik masuk program-program Pembangunan dari Pemerintah Pusat dan kucuran dana Pusat ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Langkah Pemkab Kepulauan Anambas dalam mendorong pembangunan di Kepulauan Anambas menjadi sebuah history panjang dalam bingkai potret pembangunan Anambas kedepannya, Oleh karenanya pada (Kamis, 7 April 2022) kemarin Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH didampingi oleh Kadis DPPP Kabupaten Kepulauan Anambas Rovaniyadi, dan Kabid Perencanaan dan Evalap Bappeda Jumardi lakukan Audiensi di Kementerian Kelautan Perikanan dan bertemu langsung dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki karakteristik yang berbeda dengan wilayah lainnya, hal ini dikarenakan sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan dan pulau-pulau yang tersebar di Perairan Laut Natuna dan Laut Cina Selatan dengan 98,64 % luas Kepulauan Anambas adalah lautan.

Sebagai Kabupaten maritim tentu saja Kabupaten Kepulauan Anambas menyimpan potensi perikanan yang sangat besar. Pada kesempatan tersebut membahas beberapa hal yg menjadi pembahasan pada pertemuan tersebut antara lain adalah terkait minimnya sarana dan prasarana perikanan seperti Tempat Pelelangan Ikan (TPI), usulan pembangunan Balai Benih Ikan (BBI), peningkatan kualitas SDM pelaku usaha perikanan, dan optimalisasi kawasan konservasi.

Pada pertemuan tersebut, Menteri KKP mengatakan bahwa kedepannya akan berkomitmen untuk lebih memperhatikan Kabupaten Kepualauan Anambas.

Selanjutnya, kabar baiknya rombongan Kementerian kelautan dan Perikanan akan diagendakn mengunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas dalam bulan April 2022.*