Pemprov Kepri Usulkan 400 Formasi CPNS

Rincian dari 400 formasi itu adalah, 98 untuk tenaga kesehatan, kemudian 193 untuk tenaga guru dan sisanya 109 untuk tenaga administrasi (umum). Misalnya seperti planologi, keuangan dan komputer

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepri mengusulkan untuk membuka formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 400 formasi. Usulan itu sudah disampaiken kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Hanya saja, usulan itu masih dalam penelitian oleh pihak Kemenpan RB, yang rata-rata kebanyakan untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, usulan tersebut sebagaimana kebutuhan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Rincian dari 400 formasi itu adalah, 98 untuk tenaga kesehatan, kemudian 193 untuk tenaga guru dan sisanya 109 untuk tenaga administrasi (umum). Misalnya seperti planologi, keuangan dan komputer,” ucap Arif, Rabu (24/1).

Sedangkan penelitian yang dilakukan Kemenpan RB menurutnya, bertujuan untuk melihat apakah usulan tersebut sesuai dengan beban kerja Pemrov Kepri saat ini.(*)

BACA: Calon Penumpang di Bandara Tanjungpinang Sembunykan Pil Ekstasi Pada Celana Dalam