Kusuma Kepri Gelar Refleksi Pendidikan Melalui Sastra

Lomba baca puisi itu dilaksanakan dengan tujuan memberikan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk mengekspresikan diri serta wadah silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Karimun.

Tanjungbatu – Ratusan undangan menghadiri pembukaan kegiatan lomba baca puisi tingkat SMA/sederajat di Balai Sri Gading, Tanjungbatu Karimun, Rabu (24/1). Kegiatan dengan tema “Refleksi Pendidikan Melalui Sastra Puisi” diselenggarakan oleh Kesatuan Suara Mahasiswa Kepulauan Riau (Kusuma Kepri) Pengurus Kabupaten Karimun.

Panitia lomba mengatakan, kegiatan lomba baca puisi itu dilaksanakan dengan tujuan memberikan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk mengekspresikan diri serta wadah silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Karimun.

Kegiatan yang melibatkan sedikitnya 10 sekolah tingkat SMP dan SMA/sederajat se-kabupaten Karimun itu memperebutkan penghargaan berupa uang pembinaan dan tropi.

Pembukaan kegiatan lomba itu dibuka oleh Sekretaris Camat Kundur Isnaini. Pada kesempatan itu Ia juga berpesan kepada seluruh peserta lomba untuk terus belajar sehingga menjadi generasi penerus pembangunan khususnya pembangunan di Kabupaen Karimun.

Ketua Panitia Pelaksana Kusuma Kepri, Siti Zariza dalam sambutannya juga berpesan agar seluruh peserta untuk terus belajar dan berusaha dengan sungguh-sungguh, yang disertai dengan doa. Sehingga, sambungnya, menjadi generasi penerus dan pelurus untuk masa depan yang gemilang.

Kegiatan ini turut dihadiri Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Riau 2016 Musliha Wardana.

Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari dari hari Rabu dan Kamis, 24-25 Januari 2018.

Menurut rencana pada acara penutupan itu nanti, juga akan digelar acara ramah tamah pada 27 Januari 2018 mendatang di Balai Pemuda dan Olahraga Tanjungbatu yang juga akan dihadiri Bupati Karimun.*

Pers rilis Kusuma Kepri

 

BACA: Mahasiswa Kundur Jadi Presma Pertama di Kampus UMRAH