Seminar sehari pendidikan politik, dalam mendorong partisipasi pemilih pemula dalam mensukseskan pemilu 2019, di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Sabtu (11/08/19)
Seminar sehari pendidikan politik, dalam mendorong partisipasi pemilih pemula dalam mensukseskan pemilu 2019, di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Sabtu (11/08/19)

Tanjungbatu – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Kepulauan Riau menggelar acara seminar sehari pendidikan politik, dalam mendorong partisipasi pemilih pemula dalam mensukseskan pemilu 2019, yang berlangsung di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Sabtu (11/08/19)

Kegiatan mengambil tema “Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Untuk Mensukseskan Pemilu 2019” diikuti seluruh perwakilan sekolah SMA/MA Sedejarat se-pulau Kundur.

Asisten I Pemkab Karimun, Drs. M. Tang, dalam sambutannya mengatakan, pendidikan politik sangat penting bagi masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi, khususnya bagi pemuda yang berguna dalam mempersiapkan mental dan pemikiran sehingga dapat berperan aktif terhadap perpolitikan bangsa dan Negara. Dia juga mengapresiasi acara yang digagas oleh KUSUMA kepri.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan seminar pendidikan politik yang pertama yang dibuat di Kundur,” imbuh Tang, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Surya Wibawa, Ketua Umum Kesatuan Suara Mahasiswa Kepulauan Riau mengatakan, seminar yang berlangsung selama beberapa jam itu sebagai bentuk wujud kepedulian mahasiswa selaku agen of change dan social of control dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sebagai bentuk wujud kepedulian mahasiswa selaku agen of change dan sosial of control atau peran Mahasiswa terhadap bangsa, dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Surya Wibawa.

Dikatakannya, dengan adanya seminar sehari itu, diharapkan mampu meningkatkan lagi partisipasi pemilih pemula dikalangan siswa-siswi untuk mensukseskan pemilu 2019 mendatang.

Ade Bhakti sebagai ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang menghadairi acara tersebut  “Terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini,” kata Ade Bhakti.

Tampak hadir pada Seminar itu, juga sebagai narasumber, KPU Kabupaten Karimun, Panwaslu, dan Kesbangpol.*