Home Featured Personel Polres Karimun Amankan Pelabuhan Domestik, Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Personel Polres Karimun Amankan Pelabuhan Domestik, Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

0
Personel Polres Karimun Amankan Pelabuhan Domestik, Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

KARIMUN – Polres Karimun melakukan pengamanan di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Kamis (29/12/2022).

Pengamanan dilakukan oleh tim yang bertugas di pos terpadu Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Dalam pengamanan tersebut dipimpin oleh IPDA Rizky, ia menghimbau keamanan dan ketertiban masyarakat, yang dianjurkan kepada para penumpang kapal di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, dengan bersama-sama para personel pos terpadu.

Menurut Rizky, para penumpang kapal agar dapat mengecek barang-barang, agar tidak tertinggal.

“Jangan sampai ada barang yang tertinggal. Serta tetap terapkan protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada,” kata Rizky.

Rizky juga menghimbau masyrakat yang merayakan Natal dan tahun baru, agar tidak menyalakan kembang api, petasan serta bahan peledak lainnya.

Tidak hanya itu, Rizky juga menegaskan agar masyarakat tidak melakukan konvoi dan arak-arakan, jangan melakukan huru-hara, mabuk-mabukan dan sejenisnya.

“Tidak kalah pentingnya adalah, masyarakat yang akan keluar rumah agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci saat bepergian, serta titipkan kepada keluarga terdekat atau tetangga,”imbuhnya.

Dijelaskan Rizky, dikarenakan kondisi cuaca saat ini sedang berubah-ubah, sehingga jika akan berpergian dan kondisi cuaca sedang buruk, agar dapat menunda atau membatalkan untuk berpergian.

“Saat ini sedang musim angin utara, yang berpotensi dengan suaca angin kencang dan gelombang tinggi serta hujan lebat,” pungkasnya.(*)