Personil Koramil 06/KTM Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2023 di Lapangan Balai Pemuda Sungai Guntung 

Kateman — Personil Babinsa Koramil 06/Kateman, kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan upacara hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023. Bertempat di Lapangan Balai Pemuda, pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (2/5/2023) pagi.

 

Kegiatan upacara hardiknas tahun 2023 tersebut juga dihadiri oleh Unsur Muspika kecamatan Kateman, dan para sekolah-sekolah yang ada di kelurahan Tagaraja.

 

Dikatakan Batituud Koramil 06/KTM Sertu Jonni Pasaribu. Pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.

 

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” tentunya menjadi motivasi bagi para guru yang ada di wilayah Koramil 06/KTM semakin bermutu sehingga generasi muda menjadi lebih cerdas.

 

Tujuan pendidikan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman da bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan memiliki budi pekerti yang luhur.

 

“Jadi bukan hanya pendidikan pelajaran saja yang harus di perhatikan bagi para guru, anak-anak juga diajarkan Budi pekerti, akhlak yang baik, sehingga generasi muda penerus bangsa Indonesia ini menjadi anak-anak yang layak,” tandasnya.

 

Pendidikan sangat berguna untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman mengenai seluruh ilmu pengetahuan yang ada kepada setiap orang. Apalagi jika melihat zaman yang terus berubah, menjadikan generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik.

 

Pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Lembaga pendidikan dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat.

 

“Pendidikan yang baik juga dapat membantu membangun karakter yang baik pada generasi muda di Indonesia. Pendidikan yang baik dapat membantu membentuk pribadi yang berintegritas, bertanggung jawab, dan memiliki etika yang baik, selamat hardiknas tahun 2023,” pungkasnya.

Previous articleRangka Meningkatkan Hubungan yang Baik, Kopda Abdul Haris Giat Komsos di Wilayah Binaan 
Next articleKoptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan di Desa Teritip