Pesepakbola-U-16-Asal-Karimun-Wakili-Kepri-di-Ajang-Piala-Kemenpora

Kundur News – KARIMUN – Tim sepak bola U 16 asal Kabupaten Karimun yang menamakan dirinya PS Telaga Harapan akhirnya keluar sebagai tim terkuat se Provinsi Kepri, sehingga membawa nama Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri untuk berlaga memperebutkan piala Kemenpora U 16 di Magelang Jawa Tengah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menaruh harapan besar bagi kesebelasan PS Telaga Harapan yang mana keberadaan tim tersebut ternyata berasal dari lingkungan tempat tinggal orang nomor satu di bumi berazam itu, tepatnya di Telaga Harapan Kelurahan Sungai Lakam Barat, masih satu kelurahan dengan kediaman pribadi Aunur Rafiq.

“Semoga sukses dalam mengikuti ajang tingkat nasional. Jangan pernah takut menghadapi lawan,” pesan Rafiq saat melepas tim asal Kabupaten Karimun itu untuk diberangkatkan ke Magelang, Selasa (5/9).

BACA :  Pemkab Karimun Akan Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Karimun

Dia juga berpesan agar para pemain untuk dapat menjaga stamina dan tetap disiplin, jangan terkecoh serta tahan emosi. Sehingga mampu membawa imej yang lebih baik dimata nasional soal pesepakbolaan di Kabupaten Karimun.

Sehari sebelum diberangkatkan, PS Telaga Harapan U 16 ini telah melakukan uji coba melawan tim sepakbola yang terkenal di bumi berazam, yakni YSK 757. Hasilnya imbang dengan skor 1-1, sehingga kekuatan tim tersebut sudah kelihatan dalam mengikuti pertandingan. Kemudian mereka memulai pertandingan sejak 6 September dan akan berakhir pada 10 September di Magelang.

U 16 asal Kabupaten Karimun itu masuk kedalam grup C yang terdiri dari Provinsi Kepri, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Bali dan Papua. Sedangkan para pemain yang diberangkatkan merupakan para siswa terbaik Kabupaten Karimun yang dipilih, diantaranya SMAN 3 Karimun 11 pemain, SMAN 1 Karimun 2 pemain dan 3 Tebing 5 pemain, sehingga total 18 orang yang memperkuat tim garuda muda mewakili Provinsi Kepri itu.*