Bupati Karimun Aunur Rafiq menggelar safari ramadhan pada malam Ramadhan pertama, Sabtu (2/4) di Masjid Agung Kabupaetn Karimun

KARIMUN – Setelah sempat vakum dalam dua tahun terakhir, Pemkab Karimun kembali menggelar safari ramadhan, menemui warga sambil beribadah sholat tarawih ke Kecamatan-Kecamatan se Kabupaten Karimun.

Safari ramadhan tersebut ditandai dengan tarawih bersama secara berjamaah pada malam pertama ramadhan, di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Sabtu (2/4), dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Sekda Karimun M Firmansyah diantara para jamaah.

Safari kemudian dilanjutkan pada malam kedua ramadhan, Minggu (3/4) di Masjid Baiturrahman Teluk Air Kecamatan Karimun. Masjid tersebut merupakan salah satu masjid yang dikelola oleh Pemkab Karimun.

Setelah dari dua masjid tersebut, maka safari pun kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Masjid-Masjid maupun mushollah di 14 Kecamatan se Kabupaten Karimun sesuai jadwal yang telah disusun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam melaksanakan safari ramadhan di Masjid Agung Kabupaten Karimun, mengajak kepada masyarakat agar dapat menjadikan bulan suci Ramadhan tahun ini, sebagai momentum untuk meningkatkan rasa syukur dan amal ibadah kepada Allah SWT.

“Salah satu yang perlu disyukuri adalah, pelaksanaan ibadah sholat tarawih berjamaah yang saat ini tidak lagi dibatasi,” ujar Aunur Rafiq.

Menurutnya, lebih dua tahun terakhir semua kegiatan harus dibatasi. Namun pada tahun ini tidak ada batasan dalam menjalankan ibadah sholat tarawih berjamaah.

Untuk itu Aunur Rafiq juga mengajak masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan, sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun bisa ditekan.

“Alhamdulillah wabah Covid-19 di Karimun sudah mulai menunjukkan tren menurun dan tertangani dengan baik, bahkan kasusnya pun sudah kasus mulai menurun. Meski demikian kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Selama sholat tarawih paling tidak membawa sajadah sendiri dari rumah dan juga memakai masker,” kata Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Ramadhan kali ini sebagai upaya peningkatan amal ibadah, yang harus dijalani dengan tawadhu, rendah hati, sabar dan penuh keimanan

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan, dan selamat menjalankan ibadah puasa. Mari kita sambut Ramadhan dengan rasa gembira dan penuh ketaqwaan serta keimanan. Mudah-mudahan Karimun selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkas Aunur Rafiq.(*)

Previous articlePolsek Tembilahan Berbagi Sahur ke Masyarakat dan Tukang Becak
Next articleSilaturahmi Bersama Marlis Syarif, Samino: Pintu PDI-P Inhil Selalu Terbuka