Sebanyak 425 santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) se-Kecamatan Kundur, diwisuda

TANJUNGBATU – Kundurnews – Sebanyak 425 santri Taman Pendidikan Al’Quran (TPA) se-Kecamatan Kundur, mengikuti wisuda santri di Balai Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu,  Ahad (25/9).

Pelaksanaan wisuda di hahadiri Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Kakanmenag Karimun H. Aprizal, Plh Camat Kundur Isnaidi, Wakapolsek AKP Suhendro, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kundur H. Masnur AN, Sekjen Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Karimun Muhmmad Yatim, Serta sejumlah uspika lainnya.

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim mengharapkan pendidikan baca tulis Al’Quran di TK/TPA menjadi pondasi pertama dalam mengawali proses pendidikan anak-anak pada jenjang pendidikan selanjutnya.

“Anak-anak kita masih perlu terus dikembangkan baca tulis Al’Quran-nya, diperlancar, jangan sampai setelah tamat kewajiban mengajinya dianggap selesai,” ujar Anwar Hasyim.

Lebih lanjut Anwar Hasyim menyampaikan untuk terus menanamkan nilai Al-Quran sejak dini pada anak, diharapkan generasi muda memiliki mental cerdas, sehingga menjadi pribadi yang berguna bagi kedua orangtua, agama, nusa dan bangsa.

Ditambahkan, umat Islam harus dapat membaca Al-Quran dengan baik serta dapat mengamalkan apa saja yang terkandung didalamnya. Sangat disayangkan jika diusia dini, anak-anak kita masih belum bisa membaca Al’Quran.

Oleh karena itu menurutnya, tugas orangtua yang menjadikan mereka insan yang berahlak dan berjiwa mulia, sesuai dengan ajaran Nabi Muhammmad SAW.*