Home Featured Sekretariat Daerah Pemkab Karimun Sembelih 7 Sapi dan 3 Kambing, 7 Sapi Lagi Disebar ke Kecamatan Hinterland

Sekretariat Daerah Pemkab Karimun Sembelih 7 Sapi dan 3 Kambing, 7 Sapi Lagi Disebar ke Kecamatan Hinterland

0
Sekretariat Daerah Pemkab Karimun Sembelih 7 Sapi dan 3 Kambing, 7 Sapi Lagi Disebar ke Kecamatan Hinterland

KARIMUN – Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun menyembelih tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, yang penyembelihannya dilakukan pada Rabu pagi (21/7) di lingkungan Kantor Bupati.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, total hewan kurban yang disembelih oleh sekretariat Daerah Kabupaten Karimun sebanyak 14 ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Hari ini yang disembelih di lingkungan perkantoran Pemkab Karimun tujuh ekor, kemudian tujuh ekor lagi disebar ke wilayah hinterland di Kecamatan luar dari Pulau Karimun,” kata Rafiq saat menghadiri penyembelihan hewan kurban di Kantor Bupati, Rabu (21/7).

Dalam kesempatan itu pula, Rafiq mengatakan akan melakukan peninjauan penyembelihan hewan kurban ke beberapa titik, seperti Among Mitro, Kantor DPD Partai Golkar dan kantor Kekerabatan Keluarga Meranti.

“Tujuan dari peninjauan penyembelihan di beberapa titik itu adalah, untuk melihat secara langsung pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, apakah sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang telah ditetapkan,” pesan Rafiq.

Peninjauan juga dilakukan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di Masjid Al Jihad Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral, yang juga dengan maksud dan tujuan yang sama.

“Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban harus dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan sesuai dengan surat edaran yang telah diterbitkan,” pesan Anwar.(*)