Home Riau INHIL Serda Yuli Hendra Babinsa Sungai Lokan Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan Rangka Antisipasi Karhutla 

Serda Yuli Hendra Babinsa Sungai Lokan Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan Rangka Antisipasi Karhutla 

0
Serda Yuli Hendra Babinsa Sungai Lokan Laksanakan Patroli Bersama Warga Binaan Rangka Antisipasi Karhutla 

Enok — Sersan dua (Serda) Yuli Hendra Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil, melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah desa binaan yaitu desa Sungai Lokan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (23/12/2022) pagi.

 

Serda Yuli Hendra saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan patroli Karhula tersebut merupakan rutinitas yang harus dilaksanakan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dengan cara dibakar.

 

“Iya saya (Babinsa Koramil 02/Tanah Merah kodim 0314/Inhil) bersama masyarakat warga lainnya melakukan patroli untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak terjadi pembakaran lahan,” kata Serda Yuli.

 

Ia juga menjelaskan bahwasanya memasuki musim panas di desa Sungai Lokan sering terjadi kebakaran lahan-lahan, untuk itu melaksanakan patroli Bersama-sama dengan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran lahan. Mudah-mudahan lah masyarakat paham aturan pemerintah sangat dilarang membakar lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwasanya tidak dibenarkan oleh pemerintah dalam membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.

 

Dia juga mengatakan dengan sosialiasi tersebut. Semoga masyarakat paham dan mengindahkan aturan pemerintah dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Kita hanya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, semoga apa yang kita sampaikan ini bisa dipahami oleh masyarakat,” imbuhnya.

 

Terakhir dikatakan Serda Yuli Hendra dalam pelaksanaan patroli Karhutla dan sosialisasi di desa Sungai Lokan kecamatan Enok tidak ada ditemukan titik hotspot.

 

“Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan patroli dan sosialisasi bersama warga tidak ada kita temukan titik api dan asap, mudah-mudahan kedepannya juga tidak ada titik api, sehingga wilayah binaan saya aman dan terkendali,” tutupnya Serda Yuli Hendra.