Inhil – Tahfidz Nurul Qur’an Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir mewisuda dua puluh orang santri penghafal Al-Qur’an, Ahad (31/12/23).

 

Pengurus Tahfidz Nurul Qur’an Ustad Kastalani dalam sambutannya menyampaikan wisuda Tafidz Qur’an III ini berjumlah 20 orang dengan penghafalan yang berbeda-beda, diantaranya Juz 30, 10 orang, 2 Juz, 3 orang, 3 Juz 6 orang, dan sudah ada tahun ini yang mencapai 4 Juz 1 orang, jadi jumlah keseluruhan 20 orang.

 

“Dalam kesempatan ini kami mengharapkan motivasi dan pendampingan bagi wali murid guna kelancaran hafalan santri di Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Desa Sialang Panjang,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sialang Panjang M. Juber berharap segenap masyarakat dapat mendukung Rumah Tahfidz Nurul Qur’an agar tetap dapat melahirkan generasi tahfidz yang berkwalitas.

 

“Kita butuh support dari masyarakat agar anak-anak kita ini semakin bersemangat untuk menghafal ayat suci Al-Qur’an sehingga dengan motivasi ini lahirlah generasi Qur’an yang berkualitas,” ucapnya.

 

Ungkapan rasa terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Desa kepada pemerintah yang telah mendukung dan meprogramkan Rumah Tahfidz salah satunya yang berada di Desa Sialang Panjang.

 

“Kami tentunya sangat berterimakasih kepada Pemda yang telah memprogramkan Rumah Tahfiz ini khususnya di Desa Sialang Panjang, mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Al-Qur’an ini diberikan kemudahan untuk menghafal hingga 30 Juz,” harap Juber.

 

Secara terpisah, Camat Tembilahan Hulu dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa yang telah melaksanakan kegiatan Rumah Tahfidz dengan baik.

 

Selain itu, Leader DMIJ Plus Terintegrasi dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada seluruh santri agar tidak berhenti menuntut ilmu, dan jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih selama ini.

 

“Apabila telah tamat dirumah tahfidz ini, jangan berhenti disini saja, tapi mari kita lanjutkan di jenjang pondok pesantren tahfidz lebih tinggi sebagaimana Guru tahfidz Nurul Qur’an,” harapnya.

 

Dia menambahkan, bahwa membaca al-qur’an saja berpahala apalagi sampai menghafal, bukan hanya dapat di dunia, juga insyaallah diakhirat dapat surga nya Allah SWT.

 

“Harapan kami kepada Masyarakat, Pengurus atau Guru Tafhidz tetap Istiqhamah dalam membimbing anak-anak Satri di Rumah Tahfidz Nurul Qur’an Desa Sialang Panjang ini,” pungkasnya.