Home Featured Terkait Kasus di Puskesmas Tembilahan Hulu, Kadinkes Inhil akan Panggil Semua Pihak Terkait

Terkait Kasus di Puskesmas Tembilahan Hulu, Kadinkes Inhil akan Panggil Semua Pihak Terkait

0
Terkait Kasus di Puskesmas Tembilahan Hulu, Kadinkes Inhil akan Panggil Semua Pihak Terkait

Inhil – Baru-baru ini Puskesmas Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir dihebohkan terkait adanya pasien dan perawat yang bersitegang terkait pelayanan kesehatan.

Dari informasi yang dirangkum, pasien yang diduga mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan ini adalah pasangan suami istri warga Tembilahan yang berinisial FA (42) beserta istri SH (36).

Ia mengaku dibentak dan diteriaki oleh petugas medis di Puskesmas Tembilahan Hulu.

Permasalahan ini langsung saja heboh di media sosial dan pemberitaan. Sekarang permasalahan ini sudah sampai ke telinga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri, SKM,. MKL.

Menanggapi hal tersebut, Kadinkes Inhil akan segera memanggil semua pihak untuk dimintai klarifikasi dan kemudian memediasi antara keluarga pasien dan pihak tenaga kesehatan.

“Terlebih dahulu kami akan memanggil pihak yang terlibat dalam permasalahan ini secepatnya supaya dimintai klarifikasi,” ucapnya, Ahad (29/1/2022).

Ia menambahkan, jika pihaknya terbukti melakukan pelanggaran, ia tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap oknum yang melakukan

“Dalam pelayanan tersebut ada protap yang mengikat, maka dari itu perlu dihadirkan dulu untuk kita pelajari. Dan apabila kalau memang terbukti tenaga kesehatan melakukan pelanggaran etik kami segera akan tindak tegas,” imbuhnya.

Mengenai waktu pelaksanaan klarifikasi tersebut, kata Rahmi pihaknya tengah menjadwalkan dan segera akan memanggil pihak puskesmas Tembilahan Hulu yang beralamat Jl. Sederhana Kelurahan Tembilahan Hulu.

“Secepat kita panggil dan diminati klarifikasi, kami tengah menjadwalkannya,” imbuhnya.*