GMHP di Balai Sri Gading Tg Batu, Rabu (17/10/18).
GMHP di Balai Sri Gading Tg Batu, Rabu (17/10/18).

Tanjungbatu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, menggelar Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di sejumlah tempat di seluruh Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Karimun, Rabu (17/10/18).

GMHP dilakukan di Kepulauan Kundur, langsung oleh PPK pada masing-masing kecamatan yang ada, Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar.

Di Kecamatan Kundur, PPK menggelar GMHP di Balai Srigading Tanjungbatu Kota, sebagai posko untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan pengecekan.

Ketua PPK Kecamatan Kundur, Dedi Putra Juliswan sapaan Iwan mengatakan, sebelum ini mereka juga telah melakukan sosialisasi terhadap empat sekolah lanjutan atas yang ada di Kundur, sekaligus melakukan pendataan.

“Bersama BAWALU dan Kepolisian kita juga telah lakukan sosialisasi dan pendataan kerhadap empat sekolah yang ada di Kundur. Jadi, andaipun bagi warga yang belum melakukan pendataan kita harapkan untuk segera melakukan pengecekan, bisa melalui online, atau mendatangi posko-posko yang telah kita siapkan. Bawa KTP jangan lupa, karena saat pengecekan kita menggunakan nomor KTP,” kata Iwan.

BACA :  Jumlah DPS di Karimun 159.668 Pemilih

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko saat melakukan kunjungan kegiatan GMHP kesejumlah tempat di Kundur, menjelaskan, kegiatan itu merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia yang dimulai pada 1 Oktober dan berakhir 28 Oktober 2018.

Untuk-Melindungi-Hak-Pilih,-Masyarakat-Diminta-Untuk-Lakukan-Pengecekan-(2)
GMHP di Kundur saat membagi-bagikan brosur

“Untuk kegiatan disini kita lakukan serentak pada 17 Oktober. Hal ini untuk memastikan calon pemilih nanti yang merupakan warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, kemudian mereka terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga hak pilih warga terhadap DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dapat tersalurkan dengan baik,” kata Eko Purwandoko.

Kegiatan GMHP merupakan bagian dari upaya KPU dalam proses penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu Tahun 2019.

BACA :  Pemusnahan Logistik Pemilu 2010, Pemilu 2014 dan Pemilu 2015

“Jadi Para pemilih kita harapkan dapat terlayani dengan baik dan menggunakan haknya dengan benar,” ujar Eko Purwandoko.

Pantauan wartawan, posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Balai Srigading dilakukan didepan gedung tersebut. Mereka tidak hanya sekedar menunggu warga yang datang, tapi juga membagi-bagikan brosur kepada pengguna jalan.

Bagi anda yang ingin mengecek datanya langsung, bisa mengunjungi webnya disini.*