Apel Penanggulangan Bencana, kesiapsiagaan personil Anambas yang siap gerak.
Apel Penanggulangan Bencana, kesiapsiagaan personil Anambas yang siap gerak.

Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar apel Penanggulangan Bencana, untuk mengukur kesiapsiagaan personil Anambas yang siap gerak. Apel digelar di lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Tarempa, Rabu (17/10/18).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Anambas, Abdul Haris, guna mengetahui sejauh mana persiapan personil serta perlengkapan peralatan yang ada di Anamabas dalam penanggulangan bencana.

“Kita senantiasa berdoa bersama-sama semoga bencana tidak akan terjadi dan jauh dari Kabupaten Kepualuan Anambas. Dengan apel ini kita juga bisa menumbuh kembangkan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan apalagi disaat menghadapi bencana,” ungkap Haris.

Dijelaskannya, posisi Kabupaten Anambas adalah kabupaten yang terdiri dari pulau-pulau yang terjauh dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri. Sehingga apel tersebut dianggap perlu didalam melengkapi peralatan yang ada sehingga tercipta kesiapsiagaan personil yang siap gerak.

BACA :  Persaingan Semakin Kompetitif, Bupati Ajak Pelaku Usaha Anambas Bergandeng Tangan

BACA: Latihan Evakuasi Bencana Kebakaran di RSUD Tarempa

Apel Personil Penanggulangan Bencana
Apel Personil Penanggulangan Bencana

“Apel siaga bencana adalah merupakan suatu hal yang sangat tepat untuk Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk mewaspadai segala kemungkinan. Beberapa hari yang lalu, musibah tenggelamnya kapal Puskel Kecamatan Siantan Timur yang menelan korban 5 jiwa, Alhamdulillah berkat tanggap kita semua, baik organisasi, TNI, Polri dan masyarakat yang saling bahu membahu dalam bekerjasama sehingga semua korban ditemukan tidak begitu lama,” jelas Haris.

Apel Penanggulangan Bencana diikuti dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Damkar, SAR, Dishub dan Pramuka.*