Medan – Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti bersama Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) menghadiri Rapat Koordinasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 dan TMMD Imbangan T.A 2022 di Ruang Bina Yudha Lt.II Makodam 1/BB, Medan, Jum’at (1/3/2022) siang.

Rapat yang dipimpin lansung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,M.Si. didampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E.,M.Hum beserta jajaran Kodam I/BB yang turut dihadiri 7 Kodim Wilayah Hukum Kodam I/BB yang akan melaksanakan TMMD Imbangan secara serentak.

BACA :  Dandin 0314/Inhil Bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima Berikan Tali Asih Kepada Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Inhil H.Syamauddin Uti didampingi Kabid Pemerintah, Pembangunan dan Manusia Bappeda Inhil Mashudi, ST serta Pejabat Fungsional perencana Ahli Muda Bappeda Inhil Zailani.

Dalam pemaparan Dandim 0314/Inhil Letkol ARH M. Nahruddin Roshid, S.E., M. Tr. (Han) bahwa adapun rencana lokasi sasaran TMMD Imbangan Kodim 0314/Inhil T.A 2022 yaitu; Kecamatan Gaung Anak Serka tepatnya di Desa Iliran dan Desa Teluk Sungka. Dengan sasaran Fisik yaitu peningkatan jalan penghubung Desa dan dan Non Fisik yaitu; Penyuluhan Wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, penyuluhan kesadaran hukum masyarakat, penyuluhan tentang antisipasi Karlahut, Penyuluhan tentang Vaksinasi dan tentang kesehatan masyarakat.

BACA :  Kodim 0314/Inhil Bersinergi Dengan Pemuda Panca Marga Membagi-bagikan Takjil Gratis

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,M.Si, dalam arahannya mengharapkan pelaksanaan TMMD harus lebih baik dari pelaksanaan tender. Karena, tujuan utama TMMD yaitu; Kemannunggalan TNI dengan Masyarakat.

Dalam kesempatan ini Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan, dengan pelaksanaan TMMD dengan tepat sasaran yang dilaksanakan TNI dengan turun lansung di tengah-tengah masyarakat ini sangat membantu. Karena, Geografis Inhil yang terkenal dengan daerah yang rawa dan gambut membutuhkan biaya yang besar.
Untuk itu, dengan kerjasama TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah sasaran TMMD ini memberikan dampak yang besar bagi masyarakat maupun Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.
Beliau menambahkan, sasaran TMMD ini sesuai dengan hasil Musrenbang tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap membantu TNI yang akan melakukan pekerjaan ini di wilayah sasaran TMMD yang ditetapkan.*

Previous articleTiga Unit Rumah Warga di Pengalihan Keritang Hangus Terbakar Api
Next articleBupati Karimun Hadiri Pembukaan Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022