36 Panwascam se Kabupaten Karimun Dilantik

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Karimun dilantik oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Karimun, Tiuridah Silitonga di Hotel Aston Karimun, Sabtu (18/11).

BACA: Jelang Persiapan Pemilu 2019, Empat Partai Tak Lengkapi Berkas

Ke 36 Panwascam tersebut bertugas di 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun dan dinilai sah mulai menjalankan tugasnya terhitung setelah dilantik. Sedangkan tahapan perekrutan telah dilaksanakan sebulan lebih dengan berbagai tahapan, mulai dari uji kelayakan dan kepatutan yang diikuti sebanyak 143 orang, sehingga terpilih sebayak 36 orang.

“Pemilu 2019 mendatang merupakan tantangan bagi kita semua baik Panwaslu maupun Panwascam. Sehingga kita dituntut untuk kreatif bagaimana melakukan pengawasan dalam tahapan pemilu ini. Tantangan yang dimaksud adalah luasnya wilayah yang kita hadapi dengan letak geografis terdiri dari banyaknya pulau,” ujar Tiur.

Keberhasilan Pemilu 2019 mendatang menurutnya, tidak hanya cukup dalam penyelenggaraan yang aman dan damai, tapi juga harus berkualitas. Apa lagi penyelenggaraannya sangat rentan dengan politik uang. Sehingga menjadi tantangan bagi kita semua agar dapat menolak segala bentuk politik uang.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepri, Dasnil SH.*