Agar-Banjir-Tidak-Terulang-Kembali,-Bupati-Himbau-Untuk-Menjaga-Kelestarian-Lingkungan
- Bupati dan Wakil bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wan Suhendra turun ke sejumlah lokasi bencana banjir Anambas

Anambas – Bupati dan Wakil bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan  Wan Suhendra turun ke sejumlah lokasi bencana banjir Anambas, untuk melihat langsung kondisi tiap daerah serta para korban yang tertimpa musibah. Ikut serta dalam rombongan Bupati, Kapolres Anambas AKBP Junoto, Danposal Mangkai Letnan Laut (P) Runiawan Onny P, Danramil 04 Letung Kapten Arwan, Camat Jemaja Abdullah Sani, serta sejumlah Kades yang desanya terkena banjir, Kamis, (18/1).

BACA: Akbat Banjir, Hampir Melumpuhkan Seluruh Aktivitas di Anambas

Dalam kesempatan itu bupati menghimbau kepada semua pihak agar dapat menjaga kelestarian lingkungan agar banjir di tahun mendatang tidak akan terulang kembali.

Saat meninjau sejumlah lokasi Abdul Haris, terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar sabar dan tabah menghadapi cobaan yang terjadi. “Kita semua tidak ingin musibah ini terjadi untuk itu kita harus sabar menjalankannya,” kata Haris Kamis (18/1)

Haris, mengatakan, pihaknya sesegara mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Haris Juga meminta kepada masyarakat untuk mendata kerusakan yang terjadi akibat bencana ini. “Para UPT, agar mendata kerusakan yang terjadi agar bantuan dapat diberikan dan tepat sasaran,” ujarnya.

Afrizal, Tim Tagana Yang berada di Kecamatan Jemaja mengatakan, hingga saat ini bantuan masih terus bedatangan dan terus disalurkan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

LIHAT: Foto-Foto Banjir Bandang dan Longsor di Anambas

“Alhamdulillah bantuan terus disalurlan kepada masyarakat yang membutuhkan sumbangan masyarakat Anambas yang berada di luar, serta mahasiswa terus disalurkan. Hari ini selain makanan juga memberikan bantuan berupa popok bayi dan laninya karena memang sangat di butuhkan,” ungkapnya lagi.

Agar-Banjir-Tidak-Terulang-Kembali,-Bupati-Himbau-Untuk-Menjaga-Kelestarian-Lingkungan-(2)

Dikelurahan Tarempa sendiri bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah juga terus mengalir, Posko bantuan dan Dapur Umum yang dibuka oleh Kelurahan Tarempa terus membantu masyarakat.

Dari Pantauan di lapangan terlihat masyarakat hilir mudik datang ke Posko sekedar untuk meminta aqua dan makanan siap saji yang disiapkan. Bahkan Lurah Iing Sumindar, bersama sejumlah staf kelurahan menginap di Posko mengingat masyarakat terus saja berdatangan.

“Masyarakat terus berdatangan untuk meminta bantuan seperti pakaian makanan, air bersih dan dapat dilayani dengan baik,” ujarnya.*

Agar-Banjir-Tidak-Terulang-Kembali,-Bupati-Himbau-Untuk-Menjaga-Kelestarian-Lingkungan-(3)