Home Riau INHIL

Arahan Kapolda, Diresnarkoba Polda Riau Tinjau Vaksinasi di Inhil

INHIL – Sesuai arahan Kapolda Riau untuk turun langsung memantau perkembangan vaksinasi di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Diresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Yus Guntur Yudi Fauris Susanto SH., S.I.K., MH. Didampingi oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H., S.I.K., M.Hum., memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis II di Pesantren AL-BAAQIYATUSSA’ADIYAH di Jalan Gerliya Parit 6 kecamatan Tembilahan Hulu.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH SIK MHum, Camat Tembilahan Hulu Ridwan Sos MSi, Danramil 01 Kapten Arh Zaenuri, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, dan pengurus pondok pesantren Al- Baaqiyatussa’adiyah. Serta jajaran perwira polres Inhil.

Saat diwawancarai awak media, Kombes Pol Yus Guntur Yudi Fauris Susanto, mengatakan bahwa kedatangan bersama Pak Wadir di kabupaten Indragiri Hilir merupakan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi sesuai arahan bapak Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal untuk pengamat wilayah (pamatwil) khususnya di kabupaten Inhil atau di Polres Indragiri Hilir.

BACA :  Sat Lantas Polres Inhil Laksanakan Giat Polsanak

“Dan pada kesempatan ini kami bersama dengan pengurus pondok pesantren Al- Baaqiyatussa’adiyah, saat ini kita menyaksikan dan kita mengikuti jalannya vaksinasi dengan sasaran target 800 santri-santrinya baik laki-laki atau perempuan dan ini merupakan dosis kedua,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan data untuk Kecamatan Tembilahan Hulu, untuk proses pertama sudah 98 persen, masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi.

“Ini luar biasa tentunya tidak terlepas dari kerjasama, kolaborasi dan sinergitas yang baik, antara pemerintah kecamatan dan TNI-Polri serta didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan ini. Dan tentunya dalam waktu dekat mudah-mudahan dapat tercapai 100 persen,” tandasnya.

Begitu juga menurut Kombes Pol Yus Guntur Yudi Fauris Susanto, halnya dengan wilayah atau pencapaian di wilayah Kabupaten Inhil atau di Polres Inhil sampai saat ini untuk dosis 1 sudah mencapai 76 persen.

“Dan untuk lansia yang mana kita ketahui bersama salah satu persyaratan untuk menerima atau melaksanakan Vaksinasi, terhadap anak kita usia 6-11 tahun dan data yang ada tadi pagi sudah mencapai target 60 persen,” pungkasnya.

BACA :  Tahanan Polres Inhil Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

“Ini sangat luar biasa, tentunya, kita lihat data yang ada baik di Polres maupun di Dinas kesehatan dalam waktu 26 hari dan rekan-rekan semuanya yang terlibat dalam Satgas COVID-19 Kabupaten Indragiri Hilir luar biasa ya sudah mencapai 76 persen dan kemudian 2 bulan kedepan mudah mudahan bisa mencapai 100 persen,” harapnya

Sehingga Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir, ucap Kombes Pol Yus Guntur, cepat terwujud dan perekonomian yang ada di Inhil ini bisa berjalan dengan normal.

Ia juga berpesan sebelumnya dalam hal ini, secara keseluruhan dirinya hadir di kabupaten Indragiri Hilir, tetap memupuk kebersamaan yang ada. Dan kerjasama yang baik dari seluruh elemen masyarakat.

“Bahwasannya kita bisa melaksanakan operasi kemanusiaan ini secara bersama-sama sehingga masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir semuanya dapat melakukan aktivitas perekonomian dan mendapat kekebalan tubuh yang sempurna,” ungkapnya.

BACA :  Kapolres Inhil Buka Loma Menembak, Sempena Hari Bhayangkara Ke-76

Sementara itu Pengurus Pondok Pesantren Al- Baaqiyatussa’adiyah Ustad Abdurrahman mengucapkan terimakasih kepada bapak Diresnarkoba Polda Riau Kombes Pol Yus Guntur Yudi Fauris Susanto. Bersama rombongan sudah hadir di sini untuk memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Dosis II.

“Semoga ikhtiar kita untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 di kabupaten Indragiri hilir segera tercapai kekebalan kelompok ( Herd Immunity) kami dalam hal ini mendukung sepenuhnya, Alhamdulillah kita di ponpes Al Baaqiyatussa’adiyah sudah hampir 98 persen menerima vaksinasi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan II ini sehingga proses pelaksanaan belajar mengajar dapat dilaksanakan secara optimal sehingga anak-anak dapat mengikuti PTM terbatas.

“Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi dan kekebalan kelompok Herd Immunity khsusnya di pondok kami sehingga terhindar COVID-19, walaupun demikian kami juga selalu menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah,” tutupnya.*

==========================