Aunur Rafiq Resmikan Hotel Tanjung Gelam Milik Pemkab Karimun, Harga Murah Fasilitas Nyaman

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka tirai Hotel Tanjung Gelam saat melakukan peresmian, Senin (16/1)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan hotel milik Pemda Karimun, yakni Hotel Tanjung Gelam diatas Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau Pelabuhan KPK, Senin (16/1).

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti, membuka tirai nama hotel dan menggunting pita depan kamar hotel, yang didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan telah diresmikannya Hotel Tanjung Gelam, diharapkan mampu menymbang pendapan asli daerah (PAD).

“Dengan adanya Hotel Tanjung Gelam ini, tentu akan lebih memudahkan masyarakat di pulau-pulau yang ingin mencari hotel untuk menginap, disamping harga terjangkau juga akses untuk berpergian sangat mudah, bahkan tepat di lokasi pelabuhan antar pulau Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK,” ujar Aunur Rafiq.

Mengenai harga kamar, sudah ditetapkan sebesar Rp200 ribu termasuk PPN 10 persen. Sehingga Aunur Rafiq meminta agar BUP selaku pengelola Hotel Tanjung Gelam tidak menaikkan harga kamar.

“Akan kita kembangkan lagi di lantai tiga, untuk penambahan 16 kamar, sehingga total semuanya ada 30 kamar,” sebut Aunur Rafiq.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BUP, Yuwono mengatakan, kenyamanan yang ada pada Hotel Tanjung Gelam tidak kalah dengan hotel lainnya yang ada di Karimun, mulai dari kebersihan, pemandangan dan sarana parasarana yang disediakan.

“Sehingga tidak akan rugi kalau menginap disini, pemandangan laut yang disuguhkan dari setiap kamar menghadap kearah laut, pastinya membuat tamu hotel akan merasa puas,” ucapnya.

Nantinya, dari pemasukan yang diperoleh akan disetor ke kas daerah sehingga menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karimun.(*)

Previous articleAunur Rafiq Ikut Keliling Karimun Dalam Agenda JAK, Ajak Anak Motor Berperan Aktif Bangun Daerah
Next articleMewakili Dandim, Danramil 12/Batang Tuaka Bacakan Amanat Panglima TNI Dalam Upacara 17 an