Home Riau INHIL Babinsa Hadiri Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di SMAN 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 

Babinsa Hadiri Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di SMAN 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 

0
Babinsa Hadiri Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di SMAN 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang 

Teluk Belengkong — Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik kepada masyarakat, mendapatkan undangan dari pengurus mesjid mengenai acara Isra mi’raj nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriah/ 2023 Masehi babinsa Koptu Al Alim menghadiri undangan di sekolahan menengah atas (SMA) negeri 1 di kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (16/2/2023) pagi.

 

Dijelaskannya oleh Koptu Al Alim tentunya sebagai babinsa kewilayahan, harus saling berinteraksi dengan seluruh elemen masyarakat dalam hal ini pihak sekolah. Tentunya sebagai satu kehormatan dirinya mendapatkan undangan dari pihak SMA N 1 dalam rangka memperingati Isra mi’raj nabi Muhammad SAW.

 

“Saya sangat merasa bangga, dan menjadi satu kehormatan bagi saya bisa di undang pihak panitia di SMA N 1 Kelurahan Bandar Sri Gemilang yang pelaksanaannya dalam rangka memperingati Isra mi’raj nabi Muhammad SAW, 1444/ Hijriah,” kata Koptu Al Alim.

 

Inti ceramah yang disampaikan tentang peningkatan kualitas nilai taqwa dalam beribadah kepada Allah SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari agar selamat dunia akhirat.

 

Dalam kesempatan itu Babinsa Koptu Al Alim mengatakan, kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai Ajang Silaturahmi Warga dalam kontek Ukhuwah Ilsamiahdalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Saya mengajak melalui peringatan ini mari kita perkuat keimanan kita kepada Allah SWT jangan sampai batal syahadat kita,” tutupnya.