Home Featured Besok Bupati Karimun Turunkan Tim Medis, Periksa Kesehatan Baharudin Warga Miskin Di Kundur Utara

Besok Bupati Karimun Turunkan Tim Medis, Periksa Kesehatan Baharudin Warga Miskin Di Kundur Utara

0
Besok Bupati Karimun Turunkan Tim Medis, Periksa Kesehatan Baharudin Warga Miskin Di Kundur Utara
Bupati Karimun saat menyerahkan bantuan kepada Baharudin, didampingi Kapolres, Kajari dan ketua DPRD Karimun

Tanjungberlian – Bupati Karimun beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Baharudin (62), warga miskin di RT 005 / RW 002 Desa Sungai Ungar Utara, Selasa (25/01/2022).

Turut hadir mengunjungi gubuk Baharudin, Ketua DPRD Karimun, Kapolres, ibu Kajari, kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah OPD lainnya.

Bupati mengatakan, pada saat kunjungan tersebut diketahui Baharudin mengalami keterbelakangan mental. Besok, Rabu, Bupati telah perintahkan tim kesehatan Karimun untuk melakukan pengecekan terhadap Baharudin.

Bupati dan rombongan berkunjung di gubug Baharudin

“Setelah kita cek, warga tersebut memang mengalami keterbelakangan mental, namun bukan gila. Besok kita akan turunkan dokter dalam penanganan Baharudin. Setelah dokter memberikan advice, maka kita akan siapkan langkah apa yang harus kita lakukan,” kata Bupati.

Dalam pada itu Bupati Karimun mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“jadi hal-hal yang seperti ini masyarakat yang kesulitan kita harus tanggap, jangan semua mengharapkan kepada pemerintah, karena tidak semua yang harus kita jangkau. Pemerintah tak akan mampu menyentuh tanpa peranserta masyarakat. Bagi yang berkemampuan, silakan kita bergandengan tangan sebagai donatur-donatur. InsyaAllah disisi agama kita akan mendapat pahala yang sangat besar,” pungkas Rafiq.

Diberita sebelumnya, Baharudin adalah warga miskin yang hidup dengan makan ubi dan pisang rebus, karena tak mampu untuk membeli beras. Tinggal di sebuah gubuk di dalam kebun sudah bertahun-tahun lamanya, didiga diluar pantauan warga apalagi pantauan pemerintah. Hal itu juga membuat bujangan itu hidup miskin berkepanjangan.

Dalam kunjungan Bupati juga menyerahkan sembako bagi baharudin.

Relawan peduli masyarakat

Secara terpisah, usai kunjungan Bupati, bantuan juga diterima Baharudin dari relawan peduli sesama, yang diserahkan oleh ketua relawan, Satriadi. Berupa bingkisan sembako dan lainnya. Semoga bantuan terus mengalir buat Baharudin sehingga dia layak hidup sebagaimana masyarakat yang lainnya.*