Vaksinasi massal bagi remaja di Mapolsek Siantan
Vaksinasi massal bagi remaja di Mapolsek Siantan

ANAMBAS – Di halaman Polsek Siantan dipenuhi oleh para remaja yang ingin melakukan vaksinasi covid 19, ini merupakan kegiatan dalam memutuskan penyebaran covid 19 di kalangan remaja yang rentan akan penularan virus varian baru.

Vaksinasi ini yang di tujukan kepada remaja yang usianya 12 tahun sampai 17 tahun yang pada umumnya masih pelajar. Adapun remaja yang sekarang mendaftarkan diri sekarang ini adalah 260 lebih, ini merupakan bentuk Remaja yang peduli akan kesehatan nya, karena akan di mulai ajaran baru masuk sekolah tatap muka, pada bulan ini.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cahyo Dipo alam Sik melalui Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husien SH memberi apresiasi dan  edukasi tentang protokol kesehatan kepada anak-anak Remaja , “agar selalu mematuhi anjuran pemerintah , guna melindungi diri walaupun sudah di vaksinasi ungkap nya, karena Varian baru Virus Delta ini sangat cepat penularan nya,” kata Gumnawan, Kamis (08/07/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang di tujukan untuk Remaja ini baru perdana kita laksanakan dan akan di sosialisasi lagi ke masyarakat. Kemudian pada kesempatan tersebut Kapolsek memberikan  dorr price  berbentuk peralatan sekolah kepada  remaja-remaja Milenial tersebut. Harapan kedepannya, kepada adek-adek yang ingin di vaksin akan di tunggu sampai siang  ini, disambut ujar kepala puskesmas Tarempa Januardi.

“Kegiatan Gerai Vaksinasi Milenial Remaja ini dilakukan, karena adanya kerjasama TNI dan Polri serta Nakes puskesmas serta tenaga pendidik/guru yang ada di Tarempa yang selalu aktif dalam rangka memutuskan penyebaran covid 19, di kabupaten kepulauan Anambas ini, khusus di Tarempa dan sekitarnya,” ujar Gunawan Husien mengakhiri.*