Gerak Cepat, Bupati Inhil HM Wardan Kunjungi dan Serahkan Bantuan Korban Bencana Angin Kencang Batu Ampar 

Inhil – Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan, didampingi Ketua Palang Merah (PMI) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, bergerak cepat mengunjungi korban bencana angin kencang, di Wilayah Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Sabtu Siang, (18/02/23).

Dari data yang diterima, di Dusun Paon Nilo terdapat tiga rumah warga dan satu Mushalla An-Nur. Sementara di Dusun Tanjung Ranggai terdapat 16 rumah warga dan satu sekolah SDN 014, totalnya 19 rumah warga dan 2 fasilitas umum yang terkena dampak angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 14/02/23 lalu.

 

Di Lokasi bencana, Bupati H.M Wardan dan Ketua PMI Hj. Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis dari PMI Inhil, BPBD dan Dinas Sosial dan bantuan dari Baznas Inhil dalam bentuk uang senilai 20 juta.

Dalam kesempatan ini Bupati H.M Wardan menyampaikan, “Walaupun bantuan yang diberikan pemerintah tidak maksimal, tetapi saya harapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara,”harap bupati.

 

Atas nama Kepala Daerah “Kami minta warga korban puting beliung untuk sabar atas cobaan ini dan bantuan yang kami serahkan semoga bisa meringankan beban kebutuhan hidup,” ujar bupati H.M Wardan saat menyerahkan bantuan kepada warga.

Selain bupati dan ketua PMI Inhil juga hadir Kadis DLHK, Kadis Pemberdaya Perempuan, perwakikan Dinas Sosial, BPBD, Camat Kemuning, Kapolsek Kemuning, Danramil Kemuning, serta perangkat Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articlePesan Sekda Kabupaten Asahan Saat Muscab DPC Peradi Kabupaten Asahan
Next articleBabinsa Kopda Ferry Sinaga Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan