hari_pertama_pelaksanaan_ujian_nasional_di_tanjungbatu

Kundur News – TANJUNGBATU – Hari pertama pelaksanaan UN SMA, Camat Kundur Saipol melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah.

Bersama Lurah Tanjungbatu Barat dan Kepala Desa Sei.Ungar, Saipol meninjau dan bertemu dengan kepala sekolah terkait kelancaran proses ujian nasional di sekolah tersebut.

“Hari ini saya melihat semua sekolah sudah siap menggelar ujian. Guru-guru juga sudah dari sebelum UN sudah mempersiapkan sebaik-baiknya. Hasilnya saya yakin juga bagus,” katanya.

Menurutnya kelancaran pelaksanaan UN karena keseriusan dari masing-masing sekolah dalam menyiapkan pelaksanaan UN, “Kesiapan Sekolah sangat maksimal dalam mempersiapkan pelaksanaan UN baik dari pendistribusian soal, petugas pengawas ujian yang menggunakan metode silang antar sekolah, sarana dan prasarana pendukung seperti untuk menyiapkan jenset untuk mengantisipasi apabila terjadi pemadaman listrik bahkan di SMA N Sumpiuh pihak sekolah menyediakan snack/makanan kecil untuk siswa yang mengikuti ujian sehingga diharpkan UN SMA/SMK kali ini lebih berkualitas.” jelasnya.

BACA :  Program Jaksa Masuk Sekolah : Jaksa Fungsional Masuk ke SMAN 1 Tanjungbatu

Dari pengecekannya, Saipol mengungkapkan, memang masih ada beberapa sekolah yang siswanya tak mengikuti ujian karena sakit dan berbagai masalah lainnya. Namun ia berharap nantinya para siswa ini bisa tetap dibantu oleh pihak sekolah.

“Jumlahnya sangat sedikit yang tidak masuk. Rata-rata semuanya hadir di hari pertama UN,” terangnya.

Lebih lanjut Saipol mengungkapkan dari memantau pelaksanaan UN juga mengungkapkan, di hari pertama ujian tidak ada permasalahan di sekolah.

“Semua sudah berjalan sesuai dengan prosedur standar pelaksanaan UN,” katanya.*

BERITA POPULAR: Oknum Anggota DPRD Karimun, Diduga Telantarkan Anak Kandungnya