Dandim Karimun dalam upacara ziarah ke TMP Pusara Bhakti Kundur

TanjungbatuDalam rangka hari HUT TNI Ke-76, jajaran TNI melakukan ziarah Nasional. Kodim 0317 / Kabupaten Karimun melakukan ziarah di Pusara Bhakti Tanjungbatu Kundur, Senin, (04/10/2021).

Upacara Ziarah dipimpin oleh Dandim 0317, Letkol Inf Agus Redianto, yang diikuti jajaran Lanal Karimun, Polres Karimun, Camat Kundur, Kapolsek, Syahbandar Tanjungbatu, dan lainnya.

Rangkaian upacara diakhiri dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungbatu.

Dandim Agus Redianto, mengatakan, upacara dalam rangka HUT TNI, untuk mengenang jasa-jasa para arwah pahlawan yang telah mendahului kita.

“Dalam rangka hari HUT TNI, seluruh jajaran TNI melakukan ziarah nasional. Dengan berziarah kita dapat mengenang jasa-jasa para pendahulu kita, jangan lupa jasa para pahlawan kita, para generasi muda dapat mencontohkan semangat perjuangan mereka,” kata Agus Redianto.

Dalam situasi pademi HUT TNI yang ke-76 ini, TNI dibeban tugaskan dalam memerangi covid-19.

“TNI tugasnya untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI saat ini tidak ada medan juang, tak ada medan tempur, namun yang ada saat ini kita bertempur melawan covid-19, yang sedang melanda Indonesia sekarang,” kata Agus.

Upacara ziarah ke TMP Pusara Bhakti Kundur dalam rangka HUT TNI Ke-76

Agus juga berpesan kepada masyarakat untuk terus berjuang dengan patuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan iar yang mengalir serta mengurangi mobilitas diluar rumah.

“Alhamdulillah kita bersama-sama TNI/Polri Pemerintah daerah beserta masyarakat, sekarang kita sudah sama-sama berjuang untuk melawan pademi, dari sebelumnya zona merah saat ini sudah zona kuning, dari PPKM level tiga ke level dua, kita tingkatkan terus hingga ke level satu. Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk jaga prokes jangan eforia berlebihan, sehingga setelah zona hijau diharapkan perekonomian kita kembali bangkit,” tukasnya.*