Home Featured Kades Sungai Intan Tinjau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Kades Sungai Intan Tinjau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

0
Kades Sungai Intan Tinjau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Inhil – Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi melakukan peninjauan kesiapan penerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, di SMP IT Insan Mulia dan Sekolah Dasar 005 Sungai Intan kecil.

Dalam peninjauannya Ahmad Efendi memastikan pihak sekolah menyediakan segala fasilitas protokol kesehatan, dimulai dari ketersediaan tempat cuci tangan untuk siswa seperti hand sanitaizer, dan pemakaian masker sesuai dengan standar kesehatan yang disyaratkan oleh pemerintah, dan juga jaga jarak saat proses pembelajaran dilaksanakan.

Ahmad Efendi yang saat itu, didampingi oleh Sekretaris Desa/BPD/LPM dan sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) STAI dan UNISI
berkesempatan menyambangi beberapa kelas, menyapa para siswa memberikan semangat dan motivasi agar terus semangat belajar, Senin (13/9/21).

Disela-disela dialog, dirinya juga memberikan penjelasan tentang penggunaan dan pemakaian masker yang baik dan benar.

Kepala Desa sungai intan Ahmad Efendi menyatakan dukungan penuh pihak Desa untuk mensukseskan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ini, hal ini penting mengingat selama pandemi covid-19, kendala pembelajaran sangat signifikan dirasakan oleh para guru dan siswa dalam pembelajaran sistem daring, hal ini dikarena desa sungai intan merupakan salah satu desa di inhil yang hingga saat ini menghadapi kendala jaringan internet.

Terakhir Ahmad Efendi menghimbau kepada para orang tua wali murid yang mengantarkan anak-anaknya kesekolah agar juga menerapkan protokol kesehatan utamanya wajib memakai masker himbauan ini dilakukan karena saat monitoring ahmad ependi mendapati sebagian orang tua siswa yang berada disekolah tidak memakai masker.

Untuk diketahui, penerapan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas ini 50 persen yang direncanakan akan dilakukan selama 2 bulan kedepan, terhitung dari tanggal 13 september ini.*