Kundurnews – Tanjungbatu, Setelah menggelar Konfrensi Pers 28/10, di Mapolres, Kapolres Karimun, AKBP Suwondo Nainggolan, kemarin siang 29/10 melakukan kunjungan kerja ke polsek Kundur Utara Barat, dan Polsek Kundur.

Suwondo di dampingi Kasat Binmas, AKP S Zega, dan Kompol Aro Telaumbanua, Kabag Sunda serta Jajarannya. Penyambutan dilakukan oleh Kaposek Kundur Kompol jamaludin dan, Kapolsek Kundur   Utara Barat AKP Bob Ferizal di Tanjung batu Kundur

Dalam acara kunjungan Kerja pertama AKBP Suwondo di kundur, yakni untuk mengetahui keadaan dan situasi wilayah Polsek dan memberikan arahan kepada para anggota Polsek sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan dengan kunjungan tersebut maka masing-masing anggota Polsek jajaran dapat lebih mengenal sosok pimpinan dan mengetahui visi dan misi Polres.

Selain itu kata Kapolres sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat harus tanggap melihat perkembangan keresahan masyarakat. Sejalan dengan paradigma reformasi dan era demokrasi yang terjadi di Indonesia maka dalam melaksanakan tugas Polri dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dengan berpegang pada prinsip- prinsip HAM, bekerjasama dengan masyarakat, berperan sebagai pelindung dan pelayan masyarakat, bukan mengambil peran sebagai penguasa. Reformasi menghendaki keterbukaan Polri serta kepekaan Polri terhadap aspirasi rakyat serta memperhatikan kepentingan, kebutuhan dan harapan warga,”terang Nainggolan.

Usai memberikan arahan, Suwondo dalam wawancara dengan wartawan, Keterlibatan oknum Polsek Kundur yang ber inisial E Terkait terbunuhnya bos sembako kundur, Apeng, Kapolres menerangkan Sdr E tidak terlibat dalam Kasus tersebut, “Tidak ada keterlibatan oknum Kepolisian didalam pelaku pembunuhan tersebut” terang Suwendo. Namun dia dimanankan karena oknum Polisi tsb didapati bertransakasi melalui Atm milik  Korban Apeng, namun demikian masih didalam tahap penyidikan. Dan okum masih kita amankan di Polres Karimun. Ketika ditanya sangsi jika seandainya Sdr E terbukti Ikut terlibat, Suwondo dengan singkat menyanggah, “Didalam penyidikan jangan ada yang berandai andai “ tutup Kapolres AKBP Suwondo Nainggolan, mengakhiri.(Ud)