Pringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86 Tiga komunitas motor Gelar Konvoi

Kundur News – KARIMUN – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 86 Tiga komunitas motor yang tergabung dalam Kawasaki Ninja Club (KNC) Kundur Costem (KC) dan Scorpion Independen Community (Spinco) melakukan konvoi motor.

Konvoi yang digelar  di mulai dari lapangan Pemuda Seni dan Budaya Tanjungbatu Kota, Sawang Kundur Barat kembali ke KM 14 menujuTanjung Berlian Kundur Utara dan kembali finis di Tanjungbatu.

Kapolsek Kundur Kompol Jamaluddin SN, menejelaskan konvoi ini bertujuan mengajak masyarakat Pulau Kundur khususnya pemuda dan pemudi Pulau Kundur untuk taat berlalulintas, selain itu juga kegiatan ini merupakan bentuk mengajak masyarkat berprilaku tertib berlalulintas di jalan.

“Tujuan kami turun ke jalan untuk bertujuan mengajak masyarakat Pulau Kundur khususnya pemuda dan pemudi Pulau Kundur untuk taat berlalulintas di jalan,” ujar Kompol Jamaluddin SN selaku Dewan Pembina tiga komunitas Motor tersebut, Selasa (28/10) malam.

Menurut Jamaluddin, dari sekian pelanggaran yang ada, paling banyak sepeda motor tidak memakai helm dan tidak dilengkapi dengan surat ijin mengemudi. Sehingga yang menjadi penyebab banyaknya korban kecelakan karena tidak menggunakan helm.

“Paling banyak kecelakaan lalulinatas terjadi karena pengendara bermotor tidak pakai helm dan tidak dilengkapi dengan surat ijin mengemudi (SIM). Jadi begitu meliihat petugas langsung lari”, ungkap Jamaluddin.

Sementara itu Koordinator Konvoi Motor Zuriantias mengatakan kegiatan ini sebegai bentuk aprisiasi dalam rangka hari sumpah pemuda, kegiatan tersebut memboyong lebih kurang 60-an motor untuk meramaikan kegiatan ini. Iringan-iringan kuda besi yang umurnya dari yang tua hingga keluaran terbaru hal ini yang akan menjadi magnet tersendiri.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kami dilakukan di pulau Kundur, kegiatan ini dalam rangka Sumpah Pemuda. Kegiatan bertujuan untuk mengajak masayakat agar tertib berlalu lintas,” kata Zuren sapaan akrabnya.*