Anambas – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Anambas yang ke-14 pada 24 Juni mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas nantinya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan yang bermanfaat untuk mengisi sekaligus memeriahkan perayaan HUT.

Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar mengatakan, adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan bersamaan dengan acara HUT ke-14 nantinya seperti upacara yang serentak akan dilangsungkan diseluruh Kecamatan di Anambas.

“Kita pertama akan melakukan upacara secara menyeluruh se-Kecamatan, selanjutnya akan ada gotong royong, ceramah agama, pengajian, kegiatan subuh keliling, juga pelayanan kependudukan dan kesehatan dimulai dari tanggal 24 hingga 25 juni,” jelas Sahtiar ketika diwawancarai usai melaksanakan Rapat Lanjutan Jelang Perayaan HUT Anambas di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Anambas, Senin (13/6/2022).

Selanjutnya, ia juga mengatakan, pada acara puncak HUT Anambas nantinya, akan ada hiburan serta pembagian makanan secara gratis yang turut melibatkan para UMKM Anambas.

“Acara puncaknya ada hiburan serta pembagian makanan gratis kepada seluruh masyarakat yang akan digelar di Lapangan Sulaiman Abdullah. Disini kita melibatkan para pedagang yang berjualan di SP I untuk mengisi stand-stand di acara puncak nanti,” kata Sahtiar.

Dirinya berharap, agar seluruh masyarakat Anambas bisa ikut memeriahkan HUT Anambas ke-14 yang akan tiba pada 24 Juni 2022 mendatang dengan aman dan tertib, juga ikut serta dalam kelancaran acara nantinya.

“Mari kita sama-sama merayakan HUT Anambas kali ini karena akan ada banyak kegiatan yang akan digelar dalam memeriahkan hari jadi Anambas,” ucapnya.*