Home Featured Menyemarakkan HUT RI Ke-77, Pemdes Sialang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan Permainan Rakyat

Menyemarakkan HUT RI Ke-77, Pemdes Sialang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan Permainan Rakyat

0
Menyemarakkan HUT RI Ke-77, Pemdes Sialang Panjang Gelar Berbagai Perlombaan Permainan Rakyat

Inhil – Menyemarakkan suasana Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, menggelar berbagai perlombaan.

Kepala Desa Sialang panjang M. Juber mengungkapkan, bahwa pihaknya mengadakan lomba disetiap dusun desa Sialang Panjang yang melibatkan orang dewasa remaja ibu-ibu hingga anak-anak usia dini.

Untuk lomba anak-anak diantaranya, makan kerupuk, junjung botol, sepeda lambat, joget balon, cari koin dalam tepung, balap karung helm, lari sendok kelereng, masukin benang dalam jarum, estafet Air, panjat pinang, pancing botol, bola terong, pimpong berenang, makan biskuit, barzanji putra, dan lomba mewarnai.

Sementara untuk orang dewasa diantaranya lomba domino, futsal sarung dan tarik tambang. Dan untuk Ibu-ibu perlombaannya adalah, lari sarung, futsal sarung, anyam ketupat, estafet sarung, dan estafet tepung.

M. Juber menjelaskan, bahwa selama dua tahun terakhir pandemi covid-19 telah melanda negara ini sehingga menyebabkan banyak aktivitas yang dibatasi, termasuk dengan kegiatan-kegiatan HUT RI di tahun-tahun sebelumnya.

Kendati demikian, di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun ini dengan tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” pihaknya berharap pandemi covid-19 terus melandai sehingga negeri ini segera terbebas dari covid-19.

“Dengan adanya perlombaan ini, kami sangat berharap bisa kembali menghidupkan suasana kemerdekaan dan masyarakat semakin solid,” imbuhnya.*