Pemilihan Kades Serentak dan nama pemenangnya

Kundur News.

Sebanyak 29 Desa dari 12 Kecamatan yang telah melaksanakan pemilihan secara langsung Kades, Rabu (3/5) berikut hasil perolehan suara masing masing desa se Karimun.

Desa Selat Mendaun dimenangkan oleh Maksum, Desa Tulang oleh Kazman. Kecamatan Meral Barat hanya satu desa, yakni Desa Pangke Barat yang dimenangkan oleh Efendi. Kecamatan Buru tiga desa, yakni Desa Tanjungbatu Kecil dimenangkan oleh Syahril dan dua desa lainnya masih menunggu data yang belum diinput Bagian Tata Pemerintahan Umum.

Kecamatan Kundur yang punya tiga desa, yakni Desa Sungai Ungar dimenangkan oleh Familuddin, Desa Sungai Sebesi oleh Nazaruddin dan Desa Lubuk oleh H Atan M Aruf. Kecamatan Kundur Barat ada empat desa, yakni Desa Sawang Selatan dimenangkan Sukiran, Desa Kundur oleh Murhalim, Desa Sawang Laut Purnomo dan Desa Gemuruh Hasan Basri. Kecamatan Kundur Utara diikuti tiga desa, di antaranya Desa Prayun dimenangkan Heri Santosa, Desa Sungai Ungar Utara dimenangkan Zaini dan Desa Tanjungberlian Barat oleh Tribowo.

Kecamatan Belat yang merupakan wilayah pemekaran dan tidak memiliki kelurahan serta ada enam desa secara keseluruhan melaksanakan pilkades. Di antaranya Desa Tebias dimenangkan oleh Budi, Desa Degong oleh Abdul Ali, Desa Lebuh oleh Jamaluddin, Desa Sebele oleh Latip, Desa Sungai Asam oleh Jepridin dan Desa Penarah oleh Awaluddin. Kecamatan Ungar yang juga wilayah pemekaran dan hanya diikuti dua desa seperti Desa Sungai Buluh dimenangkan Raji’i dan Desa Batu Limau dimenangkan Zazali.

Selanjutnya, Kecamatan Moro diikuti lima desa diantaranya, Desa Niur Permai dimenangkan Rajab, Desa Rawa Jaya dimenangkan M Sirad, Desa Buluh Patah dimenangkan Syahrudi, Desa Pulau Moro dimenangkan Sahlan dan Desa Selat Mie dimenangkan Subrianto. Terakhir adalah Kecamatan Durai yang hanya diikuti dua Desa yakni Desa Semembang dimenangkan Amran SP.D dan Desa Sanglar dimenangkan Sandri.

Dari pilkades serentak tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap kepada calon terpilih untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Karimun pada umumnya dan wilayah desa masing-masing. Tetap menjaga kekompakan dan merangkul calon yang tidak berkesempatan atau yang belum terpilih agar situasi tetap kondusif dan pembangunan tetap dapat berjalan normal.

Pesan itu disampaikannya saat melaksanakan pemantauan di sejumlah Kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak sejak Rabu (3/5) pagi kemarin.